News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegadaian Buka The Gade Coffee and Gold di Menara BRIlian Jakarta

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan The Gade Coffee and Gold ke-45 di Menara BRIlian Lantai 1, Jl Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Naiknya pamor kopi dan cafe sebagai tempat nongkrong membuat PT Pegadaian berekspansi dengan membuka gerai The Gade Coffee and Gold ke-45 di Menara BRIlian, Rabu (11/9/2024).

Gerai kopi terbaru ini bertempat di lokasi yang strategis, tepatnya di Menara Brilian Lantai 1, Jl Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan.

Mengusung konsep kedai kopi kekinian, The Gade Coffee and Gold bisa menjadi alternatif bagi karyawan BRI, tamu dan stakeholder untuk menikmati kopi dengan brand lokal asli Indonesia.

Baca juga: Pesona Swarga Bumi: Pegadaian Promosikan Produk Kreatif Kota Sukabumi di Museum Pegadaian

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, menerangkan The Gade Coffee & Gold adalah gerai kopi yang merupakan kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun logam mulia.

"Jadi tidak hanya sekedar menyuguhkan kopi, The Gade juga akan membawa masyarakat yang datang untuk mengenal lebih dekat produk dan layanan Pegadaian. Masyarakat bisa berinvestasi dengan membeli atau topup Tabungan Emas Pegadaian," tutur Damar dalam pembukaan The Gade Coffee and Gold Menara BRIlian, Rabu (11/9/2024).

Pembukaan gerai ini menjadi wujud komitmen Pegadaian untuk terus konsisten dalam meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat melalui secangkir kopi.

Ide awal pembuatan The Gade berasal dari mantan Direktur Utama Pegadaian Sunarso. Ia yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BRI awalnya ingin mengubah wajah Pegadaian.

"Dulu spirit kita bagaimana cara mengubah image Pegadaian menjadi percaya diri sebagai financial company. Akhirnya kita coba rebranding, salah satunya dengan mendirikan The Gade. Saya terinspirasi nama The Gade dari Gadhen, yang artinya menggadai. Kemudian jadilah nama The Gade Coffee & Gold. Walaupun menjual kopi,.tapi kita tidak meninggalkan gold sebagai bagian dari bisnis kita. Menurut saya The Gade ini adalah hasil dari rebranding yang sukses," ungkap Sunarso.

Baca juga: Jadi Sponsor Utama Liga 2, Ini Pesan Menteri BUMN Erick Thohir ke PT Pegadaian

The Gade Coffee and Gold saat ini telah memiliki 45 outlet dan tersebar di seluruh Indonesia mulai dari ujung Timur, Labuan Bajo, Palu Bitung hingga wilayah paling Barat, Aceh, sudah hadir juga di Ibu Kota Nusantara (IKN).

The Gade menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening.

Damar menambahkan, keberadaan The Gade ini menjadi kebanggan untuk Insan Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bahkan di IKN, Pegadaian-nya belum ada, tapi The Gade-nya sudah ada di sana. The Gade ini luar biasa membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional," imbuh Damar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini