News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemindahan Ibu Kota Negara

Mulai Hari Ini Masyarakat Bisa Kunjungi IKN, Tapi Wajib Daftar Lewat Aplikasi IKNOW

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masyarakat sudah bisa mengunjungi Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Senin (16/9/2024) ini, tetapi hanya dibatasi 300 orang per hari dan harus mendaftar melalui aplikasi IKNOW.

 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai Senin (16/9/2024) ini, masyarakat bisa mengunjungi Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jumlah masyarakat yang bisa mengunjungi IKN dibatasi hanya 300 orang per hari. Hal ini diberlakukan Otorita IKN karena pembangunan ibu kota baru masih berjalan.

Adapun masyarakat dapat berkunjung ke IKN setiap hari pada pukul 09:00 - 17:00 WITA.

Baca juga: Jokowi Ingin Dorong Sebanyak-banyaknya ASN Pindah ke IKN: Yang Dibutuhkan Keramaian

Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik Troy Pantouw mengungkapkan ini merupakan upaya pihaknya memberi kesempatan bagi masyarakat melihat langsung perkembangan IKN.

Otorita IKN dan Kementerian PUPR telah menyiapkan panduan kunjungan guna memastikan pengalaman yang nyaman, aman, memuaskan.

"Panduan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk melibatkan seluruh rakyat Indonesia dalam perjalanan pembangunan ibu kota baru Nusantara," kata Troy dikutip dari keterangan tertulis pada Senin ini.

Berikut adalah tata cara kunjungan umum masyarakat:

1. Pengunjung wajib terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi IKNOW sebelum waktu kunjungan ke Nusantara.

2. Titik parkir kendaraan pengunjung sekaligus sebagai titik kumpul awal masuk kunjungan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara ada di Rest Area IKN dan Simpang Trunen (Samping RS Hermina).

3. Di titik kumpul pengunjung wajib menunjukkan bukti pendaftaran IKNOW yang valid kepada petugas Liaison Officers (LO).

4. Setelah pemeriksaan, pengunjung didampingi LO melakukan perjalanan menggunakan Electric Vehicle (EV) Bus menuju Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa, perjalanan ini ditempuh dengan durasi 10 menit.

5. Pengunjung akan turun di Halte Plaza Seremoni Barat di mana pengunjung dapat mengunjungi baik Plaza Seremoni yang berada di sebelah timur dan Taman Kusuma Bangsa yang ada di sebelah barat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini