News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kompas Travel Fair 2024 Resmi Dibuka di JCC Senayan, Incar 18 Ribu Pegunjung

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan Kompas Travel Fair (KTF) 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 September 2024. Event ini berlangsung selama tiga hari, pada 20-22 September 2024.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompas Travel Fair (KTF) 2024 kembali diselenggarakan, mengangkat tema 'Multi Travel Experience' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta selama tiga hari, pada 20-22 September 2024.

Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas, Novi Eastiyanto mengungkapkan, KTF 2024 membidik sedikitnya 18 ribu pengunjung.

Dia mengungkapkan, KTF tahun ini masih konsisten mengambil peran dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. Industri yang terlibat antara lain layanan akomodasi, transportasi, perlengkapan travel, dan lainnya.

Novi mengungkapkan, tema tersebut sejalan dengan sejumlah tren wisata pada 2024, di antaranya bleisure, di mana perjalanan bisnis digabungkan dengan liburan, serta wisata kebugaran yang fokus pada kesehatan mental dan fisik.

Wisata mendalam yang menawarkan pengalaman budaya lokal dan set-jetting yang mengajak wisatawan mengunjungi lokasi film populer juga semakin diminati.

Wisata desa juga mendapat perhatian pada KTF sebagai alternatif wisata yang menawarkan pengalaman autentik dan budaya lokal yang kaya.

"Selain menyediakan multi airlines, travel agent, dan travel accessories, tetapi KTF 2024 juga memberikan keberagaman pengalaman dari berbagai travel industry," ungkap Novi dalam acara pembukaan KTF 2024, Jumat (20/9/2024).

Sebagai informasi, pada pembukaan KTF 2024 turut hadir diantaranya Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Komunitas Media Massa Thontowi Djauhari, dan Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnu Sindhutrisno.

Tahun ini, KTF menggandeng tiga bank partner yaitu OCBC, DBS, dan BSI sebagai Multi Bank Partner.

Baca juga: Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2024 Resmi Dibuka, Proyeksikan Angkut hingga 21.000 Penumpang

Kolaborasi ini memberikan kemudahan dan keuntungan tambahan bagi para pengunjung, antara lain dengan adanya diskon tiket pesawat, cashback, cicilan tanpa bunga, serta tawaran eksklusif dan solusi finansial lainnya yang mendukung perencanaan perjalanan.

Baca juga: Temukan Agen Perjalanan untuk Ibadah Haji Khusus di Danamon Syariah Travel Fair 2024

Dengan lebih banyak bank partner diharapkan akan ada lebih banyak program dan promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para traveler, selain tentunya memastikan keamanan dan kemudahan transaksi di KTF 2024.

"Diharapkan, terobosan tersebut bisa mendukung KTF dalam memberikan nuansa baru serta mengundang para traveler untuk hunting berbagai tawaran menarik," pungkasnya. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini