News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BBN Airlines Terbangi Rute ke Balikpapan dan Denpasar Setelah Buka Jakarta-Surabaya

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada pesawat Boeing 737-400 BBN Airlines Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BBN Airlines mengisyaratkan akan membuka rute penerbangan Jakarta ke Balikpapan setelah perusahaan mengoperasikan rute penerbangan berjadwal Jakarta-Surabaya pada Jumat, 27 September 2024.

Isyarat itu disampaikan melalui postingan di akun Instagram perusahaan @bbnairlinesindonesia, Minggu, 29 September 2024.

Rute lainnya yang diisyaratkan akan dibuka adalah penerbangan Jakarta ke Denpasar, Bali, jika mengacu pada postingan perusahaan pada Sabtu, 28 September 2024.

Rute Jakarta-Balikpapan akan diterbangi 7 kali per minggu mulai 30 September 2024. Sementara, rute Jakarta-Denpasar juga akan diterbangi sebanyak 7 kali per minggu mulai 2 Oktober 2024. 

Seluruh penerbangan dari Jakarta terbang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Maret 2024 lalu, BBN Airlines Indonesia mengumumkan telah memmperoleh tambahan Air Operator Certificate (AOC) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DGCA), Kementerian Perhubungan RI untuk penerbangan penumpang komersial.

"Pencapaian ini menunjukkan dedikasi kami yang tak tergoyahkan dalam menyediakan layanan perjalanan udara yang aman, andal, dan efisien, memperkuat posisi kami sebagai penyedia solusi penerbangan terkemuka yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan masyarakat Indonesia," sebut Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas, dalam pernyataan resminya saat itu.

Perusahaan menyatakan, selain menerbangi rute domestik, juga akan menerbangi rute internasional ke India dan China.

Baca juga: BBN Airlines Kantongi Izin Penerbangan Berjadwal dari Kemenhub, Target Operasikan 40 Pesawat di 2027

"Kami secara strategis memperluas jangkauan operasional kami untuk mencakup wilayah Asia dan Oceania. Pendekatan strategis ini memungkinkan kami tidak hanya memenuhi kebutuhan dalam negeri namun juga memenuhi permintaan dari negara-negara tetangga di kawasan," sebut BBN Airlines.

Untuk penerbangan dari Jakarta ke Surabaya, Balikpapan dan Denpasar, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan armada Boeing 737 seri 400 termasuk untuk rute internasional. 

Baca juga: BBN Airlines Indonesia Tambah Empat Armada Boeing 737 Beroperasi Mulai Maret 2024

Sementara untuk penerbangan charter penumpang, perusahaan menyiakan 3 armada Boeing 737-800 serta 3 pesawat kargo Boeing 737-800.

"Dengan armada yang telah tersedia dan permintaan yang tinggi, BBN Airlines Indonesia menarget untuk mengoperasikan 40 Pesawat armada pada tahun 2027," sebut Martunas Grigas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini