News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemindahan Ibu Kota Negara

Pesawat Presiden Jokowi Bakal Landing di Bandara IKN, Menhub Budi Karya: Besok Jam 10.00

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (24/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pesawat kepresidenan yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (11/10/2024) besok, pukul 10.00 waktu setempat.

"Besok pagi Pak Presiden (Jokowi) akan landing jam 10.00 (WITA)," kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara Peluncuran Buku 'Anti Mainstream Bureaucracy' di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Menhub Budi Karya mengatakan, per hari ini sebanyak empat pesawat telah berhasil mendarat di Bandara IKN. Empat pesawat tersebut diantaranya pesawat TNI AU 737-200, 737-300 dan 737-400.

Baca juga: Jelang Lengser, Jokowi Masih Ada Kunjungan Kerja hingga 15 Oktober, Istana: Sejumlah Lokasi di IKN

"Hari ini sudah ada 4 pesawat yang landing di IKN. Tiga adalah pesawat TNI AU, ada 73-200, 300 dan 400. Terus terakhir BBJ, pesawatnya Presiden sudah landing. Berarti ini sudah terukur dengan baik, 4 pesawat sejenis," ungkapnya.

Adapun saat ditanya menyoal pembangunan Bandara IKN yang ditargetkan selesai akhir tahun 2024 atau Desember ini, Menhub Budi irit bicara. 

"Kita kawal," tegasnya.

Diketahui, Pesawat Kepresidenan berbadan lebar jenis Boeing 737-800 telah berhasil mendarat perdana di Bandara Nusantara, IKN, Kalimantan Timur, Kamis (10/10/2024).

Pesawat tersebut mendarat dalam rangka test landing untuk persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke IKN.

"Hari ini Pesawat Boeing Kepresidenan telah mendarat mulus di Bandara IKN dalam rangka test Landing," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Jokowi rencananya akan berkunjung ke IKN pada Jumat (11/10/2024). Jokowi akan bertolak dari Jakarta ke IKN menggunakan pesawat Kepresidenan tersebut.

"Besok Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan kerja ke IKN dengan Pesawat Boeing Kepresidenan dan akan mendarat di Bandara IKN," katanya.

Adapun kegiatan Presiden di IKN, pada Sabtu esok yakni Peresmian Istana Negara dan Istana Garuda, kemudian Peresmian dua Rumah Sakit.

"Selain itu acara CEO Kompas Forum," katanya.

Yusuf mengatakan sebelumnya Presiden juga telah mendarat di Bandara Nusantara IKN. Hanya saja saat itu Presiden menggunakan pesawat RJ85.

"Sebelumnya Bapak Presiden juga telah melakukan pendaratan di Bandara IKN dengan Pesawat Kepresidenan RJ85," pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini