News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dipanggil Prabowo, Sekjen Kemendag: Prinsipnya Diminta Bantu Pemerintahan

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Budi Santoso usai menghadiri pertemuan di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta, Senin (14/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Budi Santoso mendatangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Budi Santoso bilang bahwa dirinya diminta untuk membantu dalam pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Profil Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Demokrat yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

"Tadi ada arahan dari pak Prabowo presiden terpilih. Pada prinsipnya saya diminta untuk membantu di pemerintahan beliau," kata Budi di Jalan Kertanegara IV, Senin.

Sayangnya, Budi enggan menjelaskan lebih rinci menyoal penugasan tersebut. Dia bilang bahwa pihaknya masih menunggu arahan.

"Tapi dimananya nanti masih nunggu. Jadi masih nunggu arahan lebih lanjut," jelasnya.

Budi mengatakan bahwa sepanjang pertemuannya di kediaman Prabowo, dia hanya berdiskusi menyoal perbantuan nya pada saat pemerintahan Prabowo mendatang.

"Cuman ngobrol-ngobrol saja diskusi dengan beliau terkait arahan ke depan seperti apa kebijakan beliau-beliau seperi apa," ungkap Budi.

Baca juga: LIVE Update - Prabowo Panggil Calon Menterinya ke Kertanegara

Di sisi lain, Budi kembali menegaskan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto belum menugaskan secara spesifik menyoal posisinya di pemerintahan mendatang. 

Adapun saat ditanya terkait kesiapannya menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) Budi menyerahkan keputusan itu kepada Prabowo.

"Di mana saja terserah beliau," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini