News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KB Bank dan Perusahaan Afiliasi KBFG Indonesia Peduli Gizi Anak Bagikan Makan Siang Sehat Gratis

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KB Bank bersama perusahaan afiliasi KB Financial Group (KBFG) di Indonesia meluncurkan program aksi sosial dengan mengusung tema “Bersama KB Indonesia Berbagi Kebaikan”. Program ini adalah kegiatan CSR yang fokus dalam peningkatan gizi anak-anak kurang mampu melalui penyediaan makanan siang sehat dan bergizi.

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat, KB Bank bersama perusahaan afiliasi KB Financial Group (KBFG) di Indonesia, yakni Sunindo Kookmin Best Finance, KB Data Systems Indonesia, KB Insurance Indonesia, KB Valbury Sekuritas, KB Valbury Asset Management, dan KB Finansia Multi Finance meluncurkan program aksi sosial. 

Adapun program aksi sosial tersebut mengusung tema “Bersama KB Indonesia Berbagi Kebaikan”. Hadirnya program ini bertujuan untuk lebih fokus pada peningkatan gizi anak-anak kurang mampu melalui penyediaan makan siang sehat dan bergizi. 

Sebab, menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), prevalensi stunting di Indonesia masih berada pada angka 24,4 persen pada tahun 2023. Oleh karena itu, program ini diharapkan dapat berkontribusi pada upaya pemerintah dalam menurunkan angka tersebut hingga di bawah 14 persen pada tahun 2024. 

Maka itu, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini mencerminkan komitmen KBFG terhadap pemenuhan gizi seimbang anak-anak dan upaya peningkatan kesehatan masyarakat dengan keterbatasan ekonomi. Selain itu, program ini juga melibatkan karyawan asal Korea Selatan sebagai sukarelawan yang turut membantu masyarakat Indonesia dalam kegiatan tersebut. 

Dalam upaya mendukung pemenuhan gizi bagi anak-anak, KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia menjalin kolaborasi dengan Hungry Happy Center, sebuah Non-Governmental Organization (NGO) asal Korea Selatan yang memiliki misi serupa. Kolaborasi lintas negara ini bertujuan untuk mengatasi tantangan gizi buruk dan stunting yang masih menjadi masalah serius di Indonesia. 

Tak hanya itu, Aksi ini diharapkan juga menjadi langkah awal bagi KB Bank dan afiliasi KBFG di Indonesia untuk terus berperan aktif dalam menanggulangi isu kesehatan, terkait gizi di berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: KB Bank Luncurkan Kartu Debit KBstar, Bertransaksi Makin Mudah dan Fleksibel!

Kegiatan CSR yang membangun kesadaran gizi 

Kegiatan “Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan” ini diawali dengan sesi masak bersama yang melibatkan manajemen KB Bank, perwakilan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia, serta tim dari Hungry Happy Center. 

Menu yang dipilih adalah makanan 4 sehat 5 sempurna, yang kemudian dibagikan kepada anak-anak dan masyarakat di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Adapun menu ini disiapkan dengan teliti untuk memastikan keseimbangan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak untuk tumbuh sehat dan kuat dapat terpenuhi. 

Direktur Utama KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee menekankan pentingnya kesehatan anak-anak dalam proses pembangunan bangsa. Pihaknya yakin bahwa anak-anak yang sehat adalah salah satu kunci pertumbuhan bangsa. Maka melalui kegiatan CSR yang diinisiasi bersama afiliasi KBFG, kami berharap dapat membantu menurunkan prevalensi gizi buruk dan stunting di Indonesia. 

“Kami juga ingin program ini tidak hanya memberikan bantuan langsung berupa makanan bergizi, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang untuk perkembangan anak-anak. Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan perubahan jangka panjang dalam kebiasaan makan sehat dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak,” ungkap Tom Lee. 

Visi KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia, lanjut Tom Lee tidak berhenti pada satu program saja. Ke depannya, KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia berencana untuk mengembangkan lebih banyak program yang dapat menciptakan dampak sosial positif dan berkelanjutan. 

“Kami ingin program-program CSR ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya asupan gizi yang tepat. Hal ini bukan hanya soal memberikan makan siang hari ini, tetapi bagaimana kita bisa bersama-sama membangun masa depan yang lebih sehat bagi generasi penerus bangsa,” ujar Tom Lee. 

Langkah ke depan dalam membangun budaya ESG di lingkup afiliasi KBFG 

Program “Bersama KB Indonesia, Berbagai Kebaikan” ini juga merupakan cerminan komitmen KB Bank dalam mendukung pencapaian target-target Sustainable Development Goals (SDGs), terutama dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan mengedepankan pendekatan Environmental, Social, and Governance (ESG), KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia berharap seluruh karyawan dan afiliasinya dapat terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang memberikan dampak luas pada masyarakat. 

Untuk ke depan, KB Bank berencana untuk mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam operasional perusahaan, sekaligus mengajak afiliasi lainnya untuk turut serta dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan. 

Melalui kolaborasi dan keterlibatan aktif, KB Bank optimistis bahwa aksi-aksi seperti ini akan menciptakan budaya yang lebih inklusif dan peduli di lingkungan kerja. Program-program CSR yang dijalankan juga diharapkan dapat menjadi pemicu bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan penciptaan dampak positif yang berkelanjutan. 

Terakhir, dengan adanya program ini, KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia bertekad untuk terus memperkuat komitmen mereka dalam membantu anak-anak Indonesia, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk bisa mendapatkan akses yang lebih baik terhadap makanan bergizi dan kehidupan yang lebih sehat. 

Baca juga: Bantu UMKM Melek Finansial, KB Bank Beri Literasi Keuangan untuk UMKM di Kabupaten Bekasi

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini