News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konferensi HR Tahunan ke-14 Soroti Strategi Pengelolaan SDM Berbasis Data

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

President Director dan Group CTO DataOn Humanica, Gordon Enns.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 1.000an praktisi sumber daya manusia atau HR dari berbagai sektor industri mengikuti Konferensi HR Tahunan ke-14 yang diselenggarakan pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Jakarta.

Konferensi tahunan ini mengeksplorasi masa depan HR di dunia yang kini melibatkan kekuatan data dengan mengangkat tema "Integrate, Innovate, Inspire: Data-Driven Empowerment for Tomorrow’s Workforce."

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan RI Mokhamad Farid Maruf dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya data dan teknologi bagi bisnis. Topik ini diangkat sekaligus menjadi pengantar yang sangat berharga bagi para praktisi HR di konferensi ini.

Baca juga: Selain Efisiensikan Bisnis, Teknologi AI Juga Mampu Tingkatkan Produktivitas UMKM 

Paparan tentang pemanfaatan teknologi data untuk pengembangan SDM  dan meningkatkan keterlibatan karyawan disampaikan beberapa praktisi di bidang HR, diantaranya Aloysius Budi Santoso dari PT Astra International Tbk, Dudi Arisandi dari Tiket. com, dan Nerfita Primasari dari Superbank.

Dipaparkan juga tentang strategi meningkatkan  engagement karyawan dan pemanfaatan shared services untuk mengubah fungsi HR menjadi peran yang lebih strategis. Materi ini disampaikan oleh Presiden Direktur dan Group CTO DataOn Humanica, Gordon Enns dan CEO SunFish DataOn Philippines, Inc., Sri Coles.

Para praktisi HR di konferensi ini juga mendapat pemaparan tentang inovasi terbaru SunFish Workplaze yang mencakup beberapa fitur seperti Helpdesk, AI, Workplaze Ecosystem yang bekerja sama dengan mitra Pulsifi, eMudhra, dan Ajari, serta fitur OKR dan berbagai fitur lainnya meningkatkan efisiensi HR.

Presiden Direktur & Group CTO DataOn Humanica, Gordon Enns, dikutip Minggu, 13 Oktober 2024 menekankan, dengan menerapkan strategi berbasis data, organisasi tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga mendorong budaya inovasi dan kesejahteraan di antara karyawan.

Konferensi ini juga diisi dengan InspireHR Awards 2024 dengan 41 entri yang menghasilkan tiga pemenang, yakni, Excellence in HR Business Transformation oleh PT Bumitama Gunajaya Agro, Excellence in People Experience oleh PT Yamaha Electronics Manufacturing Indonesia dan Best HR Team of the Year oleh Royal Ambarrukmo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini