News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2024

Berani Ngabuburit Konvoi di Bundaran HI, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi, Satu Orang Positif Sabu

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro (kanan) saat memegang barang bukti petasan yang dibawa puluhan pelajar ketika konvoi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan puluhan pelajar yang melakukan konvoi sepeda motor jelang berbuka puasa atau ngabuburit di Bundaran HI (Hotel Indonesia) Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024) sore tadi.

Dalam rekaman video yang diterima Tribunnews.com, tampak Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Condro Purnomo terjun langsung mengamankan puluhan pelajar tersebut.

Selain Susatyo terlihat juga Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto saat menggiring puluhan remaja itu ke arah pinggir jalan.

Terkait hal ini Susatyo mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 42 pelajar beserta sejumlah benda termasuk 15 buah petasan yang turut dibawa oleh pelajar tersebut.

"Sekitar pukul 16.00 WIB telah melaksanakan razia konvoi bukber di Bundaran HI. Untuk hasil sementara telah diamankan 42 pelajar, 24 motor, 15 petasan dan 7 bendera," ucap Susatyo saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2024).

Tak hanya itu, Susatyo menuturkan dari tes urine yang dilakukan pihaknya terhadap para pelajar tersebut, diketahui seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Untuk pelajar langsung dilakukan tes urine, 1 orang positif amphetamine atau sabu-sabu," jelasnya.

Baca juga: Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan di Sidoarjo Ditangkap, Pegawai Minimarket Dibekap hingga Tewas

Mantan Kapolres Bogor Kota itu menjelaskan bahwa dalam tiga hari terakhir pihaknya mendapat informasi bahwa mulai marak adanya konvoi pada waktu jelang berbuka puasa.

Tidak hanya konvoi, para remaja itu juga berbekal petasan yang akan diledakan di tengah jalan saat konvoi berlangsung.

"Kemudian apabila bertemu dengan kelompok lain cenderun melakukan tawuran. Sehingga Polres Metro Jakarta Pusat hari ini melakukan penindakan," ujarnya.

Selain di Bundaran HI, sejauh ini terdapat 21 lokasi di wilayah Jakarta Pusat lainnya yang juga dilakukan razia oleh pihak kepolisian. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini