News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Laporan Penambangan Pasir Liar, Komisi IV Datangi Desa Lontar

Penulis: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komisi IV DPR RI mengunjungi Desa Lontar, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (20/4) untuk menindaklanjuti kabar adanya penambangan pasir liar.

TRIBUNNEWS.COM - ‎Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke Desa Lontar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (20/4/2016). Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan adanya penambangan pasir liar di Desa Lontar.

Wakil Ketua Komisi IV, Viva Yoga Mauladi memimpin langsung rombongan anggota dewan ke Desa Lontar. Menurut Viva, kunjungan yang dilakukan Komisi IV untuk melihat secara langsung apakah aktifitas penambangan pasir di Desa Lontar masih berlangsung.

"‎Reklamasi di Jakarta, bahan materialnya dari Desa Lontar. Seharusnya kegiatan itu dihentikan karena sudah ada moratorium," kata Viva.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, Komisi IV akan memastikan apakah kegiatan penambangan pasir di Desa Lontar sudah sesuai izin atau tidak. Pasalnya sudah banyak laporan mengenai aktifitas penambangan pasir di sana.

"Nanti kita investigasi apakah itu merusak Amdal atau tidak. Dari sisi izinnya apakah sudah memenuhi atau tidak," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini