News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 WNI Dibebaskan, DPR RI Ucapkan Syukur

Penulis: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Anggota Komisi I DPR RI, Rachel Maryam Sayyidina bersyukur atas dibebaskannya 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Menurutnya, upaya yang dilakukan pemerintah patut diberikan apresiasi.

"Kita tentunya sangat bersyukur bahwa 10 WNI yang disandera telah dibebaskan. Kita juga harus mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia maupu pihak-pihak lainnya yang turut membantu," kata Rachel saat dikonfirmasi, Senin (2/5/2016).

‎Meskipun sandera telah berhasil dibebaskan, politikus Gerindra itu menilai persoalan terhadap 10 WNI itu belum selesai. Menurutnya, pemerintah harus memikirkan kondisi mental para sandera tersebut.

"Pemerintah harus memikirkan keadaan, kondisi mental para sandera. Mungkin saja mereka mengalami trauma yang berat," ujarnya.

‎Masih kata Rachel, untuk mengantisipasi terjadinya trauma berat terhadap para 10 WNI yang disandera, dapat dipertimbangkan untuk dilakukan trauma healing. Dikatakannya, trauma healing dilakukan agar para korban penyanderaan dapat beraktivitas kembali.

"Selain itu pemerintah juga harus mempertimbangkan untuk menata kembali jalur keselamatan pelayaran agar kejadian seperti ini menjadi yang terakhir dan tidak pernah terulang kembali‎," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini