News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Korea

Dua Rudal Patriot Disiagakan di Kantor Kementerian Pertahanan Jepang

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Militer Jepang telah mengerahkan rudal Patriot mereka di ibukota Tokyo, untuk melindungi 30 juta nyawa di kota itu dari ancaman serangan Korea Utara (Korut). Seperti diungkapkan oleh seorang pejabat Pemerintah Jepang, Selasa (9/4/2013).

Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Jepang, pihaknya telah mengsiagakan dua peluncur rudal, Patriot Advanced Capability (PAC) 3 di kantor kementerian pertahanan di Tokyo sebelum fajar di hari Selasa.

Laporan lainnya mengatakan, PAC 3 juga akan disiagakan di dua lokasi lainnya di kota Tokyo.

Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera, mengatakan sistem anti rudal itu juga dipasang di pulau semi-tropis, Okinawa.

"Okinawa merupakan lokasi yang paling efektif dalam menanggapi keadaan darurat, jadi kita harus mengerahkan unit ke Okinawa secara permanen," katanya.

Sejurus, militer Jepang, telah menerima lampu hijau untuk menembak jatuh setiap rudal Korea Utara yang menuju wilayah Jepang.

Selain PAC 3, Pemerintah Jepang, juga mengerahkan kapal perusak Aegis dilengkapi rudal berbasil di atas permukaan laut, ke Laut Jepang, dengan maksud yang sama.

Sebelumnya, diberitakan, laporan-laporan intelijen menunjukkan bahwa Pyongyang telah menyiagakan dua rudal jarak menengah mereka dalam posisi siap luncur di pantai timur, dan berencana melakukan uji coba peluncuran rudal nuklir sebelum ulang tahun almarhum pemimpin Korut, Kim Il-Sung. (asiaone.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini