News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Victory Day Rusia di Tengah Panas Terik

Penulis: Febby Mahendra
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peringatan Victory Day alias hari kemenangan terhadap agresi tentara Nazi Jerman dirayakan di Kazan, ibukota Republik Tatarstan, Rusia, Kamis (9/5/2013).

Laporan Langsung dari Rusia

TRIBUNNEWS.COM, KAZAN - Peringatan Victory Day alias hari kemenangan terhadap agresi tentara Nazi Jerman, tak hanya dirayakan di Moskow. Peringatan serupa dilakukan di Kazan, ibukota Republik Tatarstan, Rusia, Kamis (9/5/2013). Di kota ketiga terbesar di Rusia itu digelar parade militer, dihadiri sejumlah veteran Perang Dunia II.

Acara digelar di Freedom Square dimulai pukul 09.50 waktu setempat. Diawali dengan tarian tradisonal rakyat Tatarstan, melibatkan ratusan pelajar.

Tribunnews berada di lokasi sebagai undangan resmi Pemerintah Tatarstan. Dari tribun kehormatan bersama tokoh warga Tatarstan dan para veteran perang, Tribunnews menyaksikan atusiasme warga dan turis asing ketika menyaksikan acara itu.

Dalam acara Victory Day itu diperlihatkan juga koreografi yang menceritakan perjuangan rakyat Tatarstan ketika melawan kekuatan tentara Nazi Jerman.

Uniknya para undangan di tempatkan di tribun terbuka tanpa atap. Matahari bersinar sangat terik namun suhu udara sekitar 18 derajad membuat teriknya sang surya tidak begitu terasa.

Victory Day merupakan hari libur nasional sehingga warga Kota Kazan tumplek blek di Victory Square untuk menyaksikan acara itu. Kawasan Victory Square merupakan kompleks bangunan kuno yang tampak terawat. (Febby mahendra)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini