News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Orang Doakan Nelson Mandela di Gereja Katolik Regina Mundi

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nelson Mandela

TRIBUNNEWS.COM, SOWETO - Rakyat Afrika Selatan (Afsel), mengirimkan doa, untuk mantan presiden mereka, Nelson Mandela, yang berada di rumah sakit sejak hari Sabtu (8/6/2013), kemarin akibat penyakit infeksi paru-paru.

Ratusan orang mendoakannya dalam Misa Minggu di gereja Katolik, Regina Mundi di wilayah Johannesburg, Suweto, Afsel. "Kami berharap dia cepat sembuh, dia harus sembuh," ujar seorang penduduk Soweto, Mlugisi Sekhosana, seperti diberitakan oleh Thestarmalaysia.com, Minggu.

"Kami tahu apa yang dia lakukan untuk kami di Afrika Selatan. Seluruh rakyat, baik dia berkulit hitam atau putih," lanjutnya.

Sejak masuk untuk keempat kalinya, ke rumah sakit, belum ada kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan Mandela.

Sebuah surat kabar lokal, Sunday Times memilih judul suram, untuk memberitakan Mandela. "Saatnya untuk melepaskan Mandela", mengutip seorang teman lama Mandela, Andrew Mlangeni.

"Kami berharap Madiba (Mandela), bisa cepat pulih, namun yang terpenting sekarang adalah, bahwa keluarganya harus melepaskan dia," ujarnya seperti diberitakan oleh Asiaone.com, Minggu (9/6/2013).

"Madiba sudah berulangkali keluar masuk rumah sakit. Jelas kondisinya tidak baik, dan ada kemungkinan anda tidak dapat melihatnya lagi," lanjutnya.

Menurutnya, rakyat Afrika Selatan juga harus dapat melepas kepergian Mandela, dan mensyukuri karunia Tuhan Yang Maha Esa, karena telah memberikan orang hebat untuk menolong mereka.

"Setelah keluarga bisa melepaskannya, rakyat Afrika Selatan juga harus melepaskannya. Kita akan mengucapkan terima kasih kepada Allah, karena telah memberi kita orang ini," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini