News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nelson Mandela Wafat

60 Kepala Negara Hadiri Pemakaman Mandela

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nelson Mandela dan Soeharto

TRIBUNNEWS.COM, JOHANNESBURG - Afrika Selatan (Afsel) tengah bersiap menyambut kedatangan sejumlah pemimpin negara-negara di dunia yang akan menghadiri rangkaian pemakaman mantan Presiden Afsel, almarhum Nelson Mandela.

Sekitar 60 kepala negara telah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam rangkaian acara pemakanan Mandela pada sepekan mendatang, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan ibu negara, Michelle Obama. Seperti dikutip dari Skynews.com, Senin (9/12/2013).

Juga hadir, mantan Presiden AS, George W Bush, Bill Clinton, Jimmy Carter beserta istri-istri mereka.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron akan menghadiri upacara penghormatan Mandela, di stadion sepakbola Johannesburg, di hari Selesa, sementara Pangeran Charles yang mewakili Kerajaan Inggris akan datang pada acara pemakaman kenegaraan Mandela di hari Minggu.

Pemimpin negara Perancis, Australia, Jerman, Kanada, Spanyol, Brazil, dan sejumlah negara lainnya juga akan terbang ke Afsel untuk menghadiri pemakaman Mandela.

Sementara selebriti dunia yang akan hadir dalam pemakaman Mandela, adalam vokalis U2, Bono, Oprah Winfrey dan Richard Branson. (skynews.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini