News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lima Fenomena Misterius yang Tak Terpecahkan oleh Ilmuwan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benda diduga UFO tertangkap kamera sedang terbang di atas pantai Bude, Inggris, Selasa (17/2/2015).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM - Banyak fenomena-fenomena "aneh" di dunia ini yang saking misteriusnya, bahkan ilmuwan dan ilmu pengetahuan tidak dapat menjawab pertanyaan terkait fenomena-fenomena asing tersebut.

Tribunnews telah merangkum 5 fenomena misterius terbesar yang tidak dapat dijelaskan, dilansir dari situs LiveScience.

1. Suara Gumaman Misterius
Suara yang dideskripsikan sebagai suara "mengganggu" seperti gumaman berfrekuensi rendah itu didengar oleh beberapa warga setempat hingga turis kota Taos, Amerika Serikat. Pendengaran itu dialami hingga bertahun-tahun dan anehnya hanya dialami oleh 2 persen penduduk Taos.

2. Bigfoot
Penampakan makhluk besar dan berbulu ini dilaporkan terjadi sekitar Amerika. Meski keberadaan Bigfoot telah diakui, tak satu pun bukti fisiknya ditemukan. Sementara, bukti keberadaannya selama ini hanya berdasar dokumentasi foto dan film, sehingga sulit dibuktikan oleh para ilmuwan.

3. Indera Keenam
Biasanya dikenal dengan kata 'firasat'. Dikatakan firasat biasanya seringkali salah dalam menentukan sesuatu, namun ada beberapa orang yang merasa firasatnya tepat. Psikolog mengatakan bahwa manusia secara tidak sadar sering mengambil informasi dari sekitarnya, yang ternyata dapat mempengaruhi akalnya. Tetapi, firasat tidak dapat dibuktikan oleh penelitian, hanya dapat didekati oleh ilmu psikologi.

4. Hantu
Banyak orang yang telah mengaku mengalami penglihatan akan suatu penampakan, entah bayangan sosok asing atau yang mereka kenal. Para saksi mata juga mengatakan bahwa mereka sempat mendokumentasikan dan, bahkan, 'berkomunikasi' dengan hantu yang diakui ditemui. Meski demikian, bukti keberadaannya masih sukar untuk dipahami.

5. Unidentified Flying Objects (UFO)
Tidak hanya pesawat 'alien', banyak saksi mata UFO yang juga mengabarkan penglihatan objek lain seperti meteor dan benda langit lainnya. Soal pesawat atau objek yang bersinar seperti yang disaksikan beberapa saksi adalah milik alien, pengusutan dan penelitian masih dilakukan untuk mendapatkan jawabannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini