News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jaringan Kelompok ISIS

ISIS Larang Warga Mosul Salat Ied

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi.Dalam foto yang diambil dari video terbaru yang dirilis ISIS, terlihat anggota pasukan ISIS bersiap untuk memenggal sejumlah orang yang belakangan dipastikan sebagai anggota militer Suriah.

TRIBUNNEWS.COM, KURDISTAN - Dianggap bukan bagian dari praktek ritual agama Islam, pelaksanaan ibadah salat Ied akhirnya dilarang oleh kelompok radikal ISIS.

Dikatakan oleh seorang pejabat Partai Demokrat Kurdistan (KDP), Ismat Rajab, warga Mosul baru saja mendapat peringatan keras dari ISIS untuk tidak melakukan salat Ied saat Idul Fitri nanti.

Dilansir oleh Al Arabiya, ISIS mengklaim bahwa ibadah salat itu bukanlah ritual asli dari ajaran Islam, sebab di zaman Nabi Muhammad, ibadah tersebut tak pernah dilaksanakan.

Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan pemahaman umat Muslim terhadap salat Ied, yang selama ini melakukan ibadah itu saat hari raya Idul Fitri.

Warga Mosul, yang sudah dikuasai oleh ISIS sejak 2014 lalu, kerap diberikan berbagai aturan baru, yang tak jarang membuat mereka terjerumus sebagai korban hukuman aturan baru tersebut.(Al Arabiya/Rudaw)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini