News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jaringan Kelompok ISIS

Perangi ISIS, Amerika Kirim 6 Jet Tempur dan 300 Tentara ke Turki

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Militer Turki mengerahkan jet tempur untuk membombardir milisi ISIS di Suriah, Jumat (24/7/2015), pagi.

TRIBUNNEWS.COM, AS - Amerika Serikat (AS), mengirim enam pesawat tempur F-16 dan sekitar 300 personil militer ke pangkalan udara Incirlik di Turki, Minggu (9/8/2015), waktu setempat, untuk meluncurkan serangan terhadap kelompok teroris, Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS).

Dalam sebuah pernyataan, Pentagon menyebutkan bahwa "detasemen kecil" dari 31 Fighter Wing yang berbasis di Pangkalan Udara Aviano, Italia ditugaskan ke pangkalan udara Incirlik. Peralatan pendukung juga dikirim, namun tidak dirinci spesifikasi dan jumlahnya.

"Amerika Serikat dan Turki, yang merupakan anggota koalisi bangsa 60-plus, berkomitmen untuk memerangi ISIL (ISIS), agar tercapainya perdamaian dan stabilitas di kawasan itu," dikutip dari pernyataan Channelnewsasia.com, Senin (10/8/2015).

Pangkalan Udara Incirlik sangat strategis untuk melancarkan serangan udara ke Suriah, tempat dimana milisi ISIS bercokol.

Pemerintah Turki bulan lalu mengizinkan penggunakan pangkalan militernya digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap ISIS. Channelnewsasia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini