News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imigran Banjiri Eropa

Kamerawati Hungaria Akan Tuntut Pengungsi yang Disandungnya

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cuplikan siaran televisi yang memperlihatkan kamerawati Hungaria, Petra Laszlo (baju biru muda), menendang seorang imigran yang menyeberang dari Serbia ke Hungaria, 8 September 2015. (Huffington Post/AP)

TRIBUNNEWS.COM, HUNGARIA - Seorang kamerawati Hungaria yang menyandung sejumlah pengungsi yang dikejar polisi Hungaria, dikabarkan akan menuntut pengungsi yang disandungnya.

Petra Laszlo, mantan kamerawati N1TV, yang dipecat karena tertangkap kamera menyandung pengungsi pada September 2015 lalu, selama ini menghadapi persidangan atas tindakannya itu.

Pihak pertama yang ia tuntut adalah satu dari beberapa pengungsi yang disandungnya, yaitu Osama Abdul Mohsen, pengungsi Suriah yang kini sudah bekerja menjadi pelatih di Spanyol.

Menurut Petra, dikutip CBS News, saat di pengadilan Osama sengaja mengubah testimoninya soal insiden penyandungan tersebut dan malah menyalahkan Petra, bukan polisi yang mengejarnya.

Selain itu, pihak kedua yang akan dituntut juga adalah Facebook, karena tidak menghapus komentar negatif yang mengecamnya di media sosial itu dan malah menghapus laman-laman grup yang mendukung Petra.

"Ia mengubah testimoninya karena tadinya ia ingin menyalahkan polisi," ucap dia, dikutip Huffington Post.

Suami saya ingin membuktikan bahwa saya tidak bersalah. Baginya, ini merupakan persoalan harga diri."

Sebelumnya, Petra sempat meminta maaf atas perbuatannya itu dan berdalih bahwa tindakannya itu hanyalah wujud perlindungan diri, karena ia mengira para pengungsi itu akan menyerangnya. (Huffington Post/CBS News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini