News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imlek 2016

Sambut Tahun Monyet, Flashmob Sun Go Kong Tampil di New York

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertunjukan flashmob Sun Go Kong dalam rangka menyambut Tahun Baru China di kota New York, AS, Minggu (7/2/2016). (Chinanews)

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Monyet, sebuah pertunjukan flashmob Sun Go Kong disuguhkan di kota New York, AS.

Pertunjukan yang ditampilkan Minggu (7/2/2016) itu menampilkan tokoh utama dari sebuah legenda klasik Tiongkok yang cukup populer, 'Journey to the West'.

Dikatakan penampilan itu sukses menarik perhatian para pengunjung Times Square, New York, yang memang kerap dibanjir wisatawan dan pejalan kaki.

Dari hasil dokumentasinya, pertunjukan yang diadakan pukul 13.30 waktu setempat itu dipimpin penampilan sosok ala Sun Go Kong berkostum serba merah.

Turut serta dalam penampilan tersebut adalah sejumlah anak-anak 'pengikutnya' yang juga mengenakan kostum serba merah dan kuning emas.

Di sekelilingnya, banyak warga yang menonton dan berusaha mendokumentasikan menggunakan kamera dan ponsel mereka.

Menurut laman PR Newswire, pertunjukan itu merupakan helatan Beijing International Cultural Exchange Center and Beauty Media, didukung Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok dan pemerintah New York.

Disebutkan pertunjukan itu adalah bentuk komunikasi budaya antara Tiongkok dan AS, dalam rangka tahun wisata Tiongkok - AS yang tengah digalakkan 2016 ini.

Pada 2016 juga untuk pertama kalinya Tahun Baru China menjadi libur nasional di New York. (PR Newswire/Chinanews)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini