News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Michelle Obama Ogah Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ibu Negara AS Michelle Obama berbicara di South by Soutwest Festival di Texas, AS, Rabu (16/3/2016). (Yahoo News/AFP Photo/Drew Anthony Smith)

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Ibu Negara AS Michelle Obama punya alasan mengapa dirinya tak ingin mencalonkan diri menjadi presiden untuk periode berikutnya.

Ketika berbicara di helatan South by Soutwest Festival di Texas, AS, Rabu (16/3/2016), Michelle sempat mendapat pertanyaan dari seorang hadirin di sana.

Michelle ditanya apakah dirinya akan mencalonkan diri menjadi presiden AS, mengikuti jejak suaminya, Presiden AS Barack Obama.

"Saya tidak akan mencalonkan diri menjadi presiden AS. Tidak, tidak, pokoknya saya ogah," serunya dari atas podium.

Ia mengaku ada dua hal yang menjadi alasan mengapa dirinya emoh jadi orang nomor satu di AS, yaitu kebebasan dan kedua putrinya.

"Banyak hal yang bisa saya lakukan di luar Gedung Putih, tanpa harus memikirkan aturan ketat, sorotan kamera, dan keberpihakan," ujarnya.

Michelle juga mengatakan ia ingin dua putrinya, Malia dan Sasha Obama, bisa merasakan hidup di luar Gedung Putih setelah periode pemerintahan Obama habis nanti.

"Menjadi putri presiden di usia yang cukup muda bukanlah hal yang mudah. Mereka sudah menjadi anak presiden yang baik, namun tampaknya sudah cukup," katanya.

Michelle mengaku, sebagai seorang ibu negara, dirinya sudah merasa seperti memiliki status dan pengaruh yang sama seperti menjadi Presiden AS.

Michelle memecahkan rekor sebagai orang yang paling diterima dan disukai warga AS selama kepemimpinan suaminya. (Telegraph/AFP)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini