News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Obama: Saya Bisa Dicerai Istri Jika Lanjut Jadi Presiden

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barack Obama dalam acara talkshow Jimmy Kimmel Live!, Selasa (25/10/2016) (Los Angeles Times/Marcus Yam)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Ada yang Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama syukuri dengan berakhirnya dua periode pemerintahannya di Negeri Paman Sam.

Hal yang disyukuri Barack Obama adalah tak perlu pusing untuk memilih apakah ia akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden atau tidak.

Sebab, ada ketentuan bahwa Presiden AS hanya boleh menjabat maksimal dua periode pemerintahan.

Karena itu, tak ada pilihan tersisa baginya selain mengakhiri jabatan dan kembali hidup normal sebagai warga sipil dengan keluarganya.

Dalam acara talkshow 'Jimmy Kimmel Live!', Barack Obama sempat ditanyai host Jimmy Kimmel soal apakah dirinya senang dibatasi seperti itu.

"Jika seandainya saya bisa lanjut menjabat sebagai presiden untuk tiga periode, saya bisa diceraikan istri saya Michelle," kata Barack Obama, Selasa (25/10/2016).

"Jadi, ada gunanya juga saya dibatasi dan harus mengakhiri jabatan saya," tambah Barack Obama, disambut tawa penonton dan Jimmy Kimmel.

Namun, Jimmy Kimmel kemudian bertanya apakah ada kemungkinan sang ibu negara, Michelle Obama, mencalonkan diri sebagai presiden.

Pernyataan itu langsung disambut riuh teriakan dan tepuk tangan penonton di studio.

"Michelle tak pernah tertarik dengan dunia politik. Dia justru sama sekali tak menyesal kami tak lama lagi keluar dari Gedung Putih," tutur Barack Obama lagi.

Barack Obama berkunjung ke California untuk menghadiri sejumlah acara galang dana dan menyempatkan tampil di 'Jimmy Kimmel Live!'.

Jelang pemilihan presiden 8 November mendatang, Barack Obama terus menjadi perhatian media yang menyorot 100 hari terakhir pemerintahannya. (LA Times/Telegraph)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini