News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pangeran William Tiba di Yordania, Awali Kunjungan Bersejarah Kerajaan Inggris ke Timur Tengah

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pangeran William bersama Putra Mahkota Hussein bin Abdullah di Bandara Militer Marka Amman, Amman Timur, pada Minggu (24/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM, LONDON -- Pangeran William tiba di Bandara Militer Marka Amman, Amman Timur, pada Minggu (24/6/2018).

Seperti yang dikutip AFP, Senin (25/6/2018), kedatangan anggota kerajaan Inggris ini menjadi kunjungan resmi kerajaan Inggris pertama ke Timur Tengah.

Pangeran William disambut oleh Putra Mahkota Hussein bin Abdullah dan akan berada di Yordania selama dua hari.

Saat turun dari pesawat, pangeran berusia 36 tahun disambut dengan gelaran karpet merah dan jejeran penjaga kerajaan berseragam tradisional kotak-kotak berwarna merah putih bersenjata senapan.

Hadir pula sejumlah pejabat seperti Walikota Amman Youssef al-Shawarbeh dan diplomat asing.

Kunjungan William ini juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan kuat dengan Putra Mahkota Yordania yang berusia 23 tahun, Pangeran Hussein.

Pada Minggu Malam, cucu Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun sang nenek yang jatuh pada 9 Juni lalu ke-92, di kediaman duta besar Inggris di Amman.

"Saya sangat mengagumi ketahanan Yordania dalam menghadapi tantangan keamanan dan ekonomi dalam konflik wilayah ini," ujar William.

Pada Senin ini, William mengunjungi tempat bersejarah yaitu reruntuhan Romawi Kuno di Jerash, utara ibu kota, serta mengunjungi sekolah pemuda pengungsi Suriah di Yordania.

Sementara Senin malam, William akan bertolak menuju Israel ke Israel dan akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini