News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Menteri Jepang Ditembak Bekas Teman SMA-nya Gara-gara Hutang Piutang

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tokuichiro Tamazawa mantan menteri Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang ke-28 dan ke-29, kemarin (10/12/2019) ditembak oleh teman SMA nya sendiri karena ada masalah hutang piutang antara keduanya.

"Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tokuichiro Tamazawa, yang menjabat juga sebagai Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di masa lalu, ditembak di Iwate kemarin oleh teman SMA nya sendiri," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (11/12/2019).

Tamazawa (81), yang menjabat sebagai Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan dan Direktur Jenderal Badan Pertahanan Jepang di masa lalu itu, ditembak dengan pistol ke bagian kakinya di sekitar rumahnya di Kota Morioka.

Polisi menangkap Susumu Takahashi (82), seorang petani di Kota Oshu, yang menembak dengan pistolnya, dan dianggap melanggar Undang-Undang kepemilikan Senjata api dan Pedang.

Permasalahannya karena hutang piutang keduanya. Takahashi meminjamkan uang 10 juta yen tahun 2014 untuk keperluan pemilu tetapi tidak dikembalikan bahkan menolak mengembalikan, ungkap sumber Tribunnews.com lagi.

Pistol yang dipakainya mendapat pinjaman dari teman Takahashi.

Tamazawa dirawat di rumah sakit dan kini dalam keadaan perawatan intensif.

Polisi masih menyelidiki tersangka pelaku kejahatan Takahashi sehubungan dengan dugaan percobaan pembunuhan dan juga kepemilikan senjata api yang diduga ada kaitan pula dengan yakuza Jepang.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini