News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sunda Empire

Kelahiran Naraka, Ini Kewarganegaraan 2 Putri Petinggi Sunda Empire di Paspor Diplomatiknya

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fathia Reza dan Lamia Roro, putri Kaisar dan Perdana Menteri Sunda Empire, Rd Ratnaningrum dan Nasri Bank, saat menjadi tahanan pihak imigrasi Malaysia.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sesuai paspor diplomatik Sunda Democratic Empire, Naraka atau neraka adalah tempat lahir anak dua putri petinggi Sunda Empire.  

Paspor itu yang dipegang Fathia Reza dan Lamia Roro saat diamankan pihak imigrasi Malaysia pada 2007 silam dan keduanya sudah 13 tahun masih ditahan di sana.

Tak banyak orang tahu, Fathia Reza dan Lamia Roro adalah putri pasangan Kaisar dan Perdana Menteri Sunda Empire, Rd Ratnaningrum dan Nasri Banks.

Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum bersama Sekjen Sunda Empire Rangga Sasana, didakwa jaksa telah menyebarkan kebohongan dan membuat keonaran di masyarakat dengan ancaman 10 tahun penjara.

Dibanding ketiga petinggi Sunda Empire yang kasusnya sedang disidangkan di Pengadilan Negeri  Bandung, Fahtia Reza dan Lamia Roro mungkin kurang dikenal.

Dalam dakwaan, jaksa menyinggung selayang pandang siapa Fathia Reza dan Lamia Roro dan apa perannya di dalam Sunda Empire.

• Dua Wanita Ini Kenalkan Sunda Empire di Malaysia 2007 Silam, Ini Pengakuan Keluarga

Menurut jaksa, Fathia Reza atau HIM Crown Princess Fathia Reza Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri adalah pemilik nama deposit UBS Bank Proff of Funds yang tersimpan di Swiss.

"Setelah mendapat sertifikat deposito yang tersimpan di Banks Swiss, Rd Ratnaningrum menceritakan Sunda Empire kepada Fathia dan Lamia Roro hingga akhirnya tertarik," ucap jaksa.

Suasana sidang dakwaan tiga petinggi Sunda Empire di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (18/6/2020). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Fathia dan Lamia Roro yang tertarik dengan cerita ibunya, Rd Ratnaningrum soal Sunda Empire, kemudian menelusuri soal uang itu hingga Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Pada 2007, otoritas Imigrasi Khucing, Malaysia, menahan Fathia Reza dan Lamia Roro selama 51 hari karena menggunakan paspor Sunda Democratic Empire.

Tempat Kelahiran di Naraka atau Neraka

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini