News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bermain Game Tanpa Lag dengan RAM LPDDR5 Samsung Galaxy Note20 Series

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Samsung Galaxy Note20 Ultra

TRIBUNNEWS.COM - Samsung Galaxy Note20 series mampu wujudkan mimpimu bermain game tanpa lag.

Mengusung RAM LPDDR5 serta prosesor Exynos 990 Octa-Core 2,73GHz, Samsung Galaxy Note20 series akan memberikan kenyamanan bermain game tanpa lagi diganggu oleh hal-hal teknis.

Dengan device yang bisa bekerja mulus, bukan tak mungkin lagi Anda akan menjadi pemain top mengalahkan pemain-pemain lain dari seluruh dunia.

RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB membuat performa Samsung Galaxy Note20 series jadi jauh lebih ngebut bahkan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note10+ yang menggunakan RAM 12GB jenis LPDDR4x.

Hal ini tak lepas dari kemampuan LPDDR5 yang memiliki data rate sebesar 6400 Mbps yang lebih kencang 1,5x dibanding LPDDR4x.

Dengan data rate tersebut, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, dalam pengembangan setiap produk, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna.

"Setiap teknologi yang kami hadirkan selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara bekerja ataupun bermain mereka lebih baik lagi dan tanpa batasan," ucap Taufiqul kepada Tribunnews, Kamis (13/8/2020).

Samsung Galaxy Note20 Ultra series_ all colors (Samsung.com)

Keunggulan RAM yang dihadirkan Samsung di setiap generasi smartphone-nya tidak hanya makin mumpuni dalam kapasitasnya saja, namun juga dari aspek performanya dengan bersandarkan pada teknologi terbaru yang digunakan.

Taufiqul menegaskan, Samsung Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

RAM 8GB LPDDR5 sendiri sudah sangat baik untuk mendukung performa bermain beragam gim di Samsung Galaxy Note20 Series, mulai dari bermain gim casual seperti Mobile Legends, hingga gim seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K.

Sebagai informasi, gim Mobile Legend yang merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja.

Taurfiqul juga menyebutkan, Samsung telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone terutama saat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"RAM LPDDR5 ini, mampu menunjang kinerja yang lebih baik saat penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, bermain gim dan aktivitas seru lainnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," ujar Taufiqul.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini