News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Royal Family

Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II mengeluarkan pernyataan setelah wawancara eksklusif Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey.

Istana Buckingham merilis pernyataan atas nama Ratu pada hari Selasa (9/3/2021), dua hari setelah siaran khusus itu ditayangkan di CBS.

Sepanjang siaran, yang berjudul Oprah With Meghan and Harry: A CBS Primetime Special, Meghan dan Harry membahas segala hal mulai dari "perasaan terjebak", hingga perjuangan pribadi dengan kesehatan mental dan tuduhan rasisme di dalam keluarga kerajaan.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," bunyi pernyataan baru dari Istana Buckingham seperti yang dilansir ET Online.

"Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan."

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Rupanya Sudah Lebih Dulu Menikah 3 Hari sebelum Pernikahan Kerajaan

Baca juga: Tak Dapat Arahan Seperti di Film, Meghan Mencari Tahu Sendiri Cara Menjadi Bangsawan di Internet

(Kiri-Kanan) Meghan, Duchess of Sussex, Pangeran Harry, dan Ratu Inggris Elizabeth II berpose untuk Upacara Penghargaan Pemimpin Muda Ratu pada 26 Juni 2018 di Istana Buckingham di London. (John Stillwell / POOL / AFP)

"Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi," lanjut pernyataan itu.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai."

Berkenaan dengan masalah ras, Meghan mengklaim dalam wawancara bahwa ada "kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulit Archie ketika dia lahir," misalnya.

Meghan mengatakan akan terjadi hal yang buruk jika mengungkapkan siapa yang menyuarakan keprihatinan itu.

Harry kemudian mengkonfirmasi kepada Oprah bahwa percakapan tentang warna kulit Archie memang terjadi, tetapi dia merasa tidak nyaman untuk membagikan detail lebih lanjut.

"Percakapan itu, saya tidak akan pernah berbagi. Tapi pada saat itu, terasa canggung. Saya agak kaget," katanya.

"Itu benar pada awalnya, muncul pertanyaan 'Seperti apa rupa anak-anak itu?'"

Dalam program CBS This Morning hari Senin, Winfrey mengungkapkan bahwa Harry telah memberitahunya bahwa orang yang membuat pernyataan itu bukanlah neneknya, ratu, atau kakeknya, Pangeran Philip.

Pakar kerajaan Katie Nicholl mengatakan kepada ET awal pekan ini bahwa Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan menanggapi tuduhan pasangan itu, terutama tentang rasisme, dengan sangat serius, dan bahwa Istana Buckingham tidak akan punya pilihan selain menanggapi.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini