News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Royal Family

Ratu Elizabeth Kembali Bekerja setelah Keluarkan Pernyataan soal Wawancara Meghan dan Harry

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratu Elizabeth ambil bagian dalam pameran sains virtual. Ratu Elizabeth II kembali ke bisnis kerajaan tiga hari setelah merilis tanggapan atas wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah Winfrey.

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II kembali ke bisnis kerajaan tiga hari setelah merilis tanggapan atas wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah Winfrey.

Dilansir PEOPLE, Pada hari Jumat (12/3/2021), istana berbagi informasi bahwa Ratu (94), bergabung dengan pameran sains virtual untuk menandai Pekan Sains Inggris, sebuah perayaan tentang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).

Panggilan video tersebut melibatkan ilmuwan Inggris, pendidik dan anak sekolah.

Ratu disebut "juara lama" dalam sains, teknik, dan usaha keras Inggris dalam menandai tonggak penting sains dan eksplorasi ruang angkasa selama masa pemerintahannya, termasuk pendaratan di bulan pada tahun 1969.

Baca juga: 5 Bangsawan Terkaya di Dunia: Raja Thailand Paling Tajir, Ratu Elizabeth II Tak Masuk Daftar

Baca juga: Tanggapi Wawancara Harry dan Meghan Markle, Pangeran William: Kami Bukan Keluarga Rasis

Ratu Elizabeth ambil bagian dalam pameran sains virtual (PEOPLE)

Ia pernah menyambut Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins ke Istana Buckingham.

Ia juga ingat pertemuannya dengan Yuri Gagarin, manusia pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, di istana pada tahun 1961, tak lama setelah dia kembali ke Bumi.

"Sangat menarik bertemu dengannya. Dan saya kira menjadi yang pertama, itu sangat menarik," katanya.

Maggie Aderin- Pocock MBE menambahkan, "Pasti sangat menakutkan menjadi yang pertama, dan tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi."

Ratu menjawab, "Ya dan jika kamu bisa kembali lagi. Itu sangat penting!"

Ratu Elizabeth ambil bagian dalam pameran sains virtual (PEOPLE)

Kemudian dalam panggilan telepon, Ratu diberi pengarahan tentang pembaruan terbaru dari misi Mars Perseverance NASA oleh Profesor Caroline Smith, Profesor Ilmu Bumi dan Kurator Utama Meteorit di Museum Sejarah Alam di London.

Setelah diperlihatkan gambar yang diambil oleh penjelajah di permukaan Mars, Ratu berkata, "Sungguh menakjubkan melihat gambar Mars - sungguh luar biasa untuk berpikir bahwa seseorang benar-benar dapat melihat permukaannya!"

Ratu Elizabeth ambil bagian dalam pameran sains virtual (PEOPLE)

Di akhir panggilan, ratu mengatakan, "Sangat menarik untuk mendengar dari Anda semua. Saya harap anak-anak juga menikmatinya - mereka mungkin belajar sesuatu darinya juga. Terima kasih banyak. Sungguh luar biasa pekerjaan yang kalian semua lakukan. "

Sebagai kenang-kenangan dari sesi tersebut, sang Ratu dihadiahi satu set masker wajah penjelajah Mars Perseverance, yang dikirim dari markas NASA ke Kastil Windsor.

Profesor Smith meminta agar salah satu masker diberikan kepada Pangeran Philip, yang saat ini berada di rumah sakit.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini