News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KLH Jepang Akan Pantau Tritium Sebelum dan Sesudah Pelepasan Dalam Setahun Mendatang

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Lingkungan Hidup jepang Shinjiro Koizumi

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Menteri Lingkungan Hidup Shinjiro Koizumi mengatakan pada konferensi pers setelah rapat Kabinet Selasa ini (13/4/2021) bahwa pemerintah memutuskan untuk melepaskan air olahan yang mengandung zat radioaktif tritium dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi ke laut.

"Kami akan memantau tritium sebelum dan sesudah pelepasan," ungkap Shinjiro Koizumi Menteri KLH Jepang setelah rapat kabinet Selasa (13/4/2021).

Kementerian Lingkungan Hidup dan lainnya telah menyelidiki wilayah laut di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir, dengan fokus pada konsentrasi sesium.

Kementerian bermaksud untuk mulai menyelidiki konsentrasi tritium sekitar setahun sebelum pelepasan air olahan.

Pada konferensi pers,  Koizumi menjelaskan situasi saat ini bahwa tritium dilepaskan dari fasilitas nuklir di Jepang   sambil mematuhi standar internasional yang ada di masing-masing negara

"Dengan melakukan pemantauan yang menitikberatkan pada transparansi dan objektivitas serta mempublikasikannya, kami ingin meredam rumor yang ngawur beredar di luaran," tekannya lagi.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini