News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Foto : Duka Dan Kengerian Ledakan Bom Bunuh Diri Di Bandara Kabul

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, KABUL - Dua ledakan terjadi di sekitar Bandara kabul, ibu kota Afghanistan, pada hari Kamis kemarin (26/8/2021). Kepanikan, kengerian, dan duka terlihat di lokasi ledakan. Berikut ini sejumlah foto yang berhasil diabadikan.

Wanita yang terluka tiba di rumah sakit untuk perawatan setelah dua ledakan, yang menewaskan ratusan orang, di luar bandara di Kabul, Kamis (26/8/2021). AFP/Wakil KOHSAR (AFP/WAKIL KOHSAR)

Ledakan terjadi di tengah evakuasi warga yang dilakukan militer Barat. Dikutip dari laman Sputnik News, Jumat (27/8/2021), menurut laporan dari seorang sumber di Kementerian Kesehatan Afghanistan pada Jumat waktu setempat, setidaknya ada 103 orang yang terdiri dari 90 warga sipil Afghanistan dan 13 tentara Amerika Serikat (AS) tewas dalam serangkaian serangan tersebut.

Staf medis membawa seorang pria yang terluka ke rumah sakit dengan ambulans setelah dua ledakan kuat, yang menewaskan ratusan orang, di luar bandara di Kabul, Kamis (26/8/2021). AFP/Wakil KOHSAR (AFP/WAKIL KOHSAR)

Sementara itu, sebanyak 1.338 orang saat ini dalam kondisi terluka.

Relawan dan staf medis menurunkan mayat dari truk pickup di luar rumah sakit setelah dua ledakan kuat, yang menewaskan ratusan orang, di luar bandara di Kabul, Kamis (26/8/2021). AFP/Wakil KOHSAR (AFP/WAKIL KOHSAR)

Kelompok teroris ISIS-Khorasan (ISIS-K) dikabarkan mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Seorang pejuang Taliban berjaga di lokasi bom bunuh diri kembar yang menewaskan ratusan orang termasuk 13 tentara AS, di bandara Kabul, Jumat (27/8/2021). AFP/WAKIL KOHSAR (AFP/WAKIL KOHSAR)
Orang-orang berkumpul untuk mencari kerabat yang hilang sehari setelah serangan bom bunuh diri kembar, yang menewaskan puluhan orang termasuk 13 tentara AS di luar bandara Kabul, di sebuah rumah sakit yang dikelola oleh LSM Italia Darurat di Kabul, Jumat (27/8/2021). AFP/Aamir QURESHI (AFP/AAMIR QURESHI)

Disebut ada dua bom yang meledak. Sebuah ledakan terjadi di Gerbang Abbey bandara dan satu lagi di dekatnya, di lokasi bernama Hotel Baron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini