News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Setiap Anak di Jepang Sampai Dengan Usia 18 Tahun Akan Dapat Subsidi 100.000 Yen

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Komeito Natsuo Yamaguchi

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Untuk pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Komeito telah mengumumkan janji bahwa mereka akan memberikan jumlah 100.000 yen per orang yang seragam untuk anak-anak hingga usia 18 tahun sehubungan dengan efek berkepanjangan dari virus corona baru.

Perwakilan Komeito (koalisi pemerintahan Jepang), Natsuo Yamaguchi mengumumkan janji pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat  Kamis sore ini (7/10/2021).

"Mengingat bahwa efek dari virus corona baru berlarut-larut, pemerintah berencana untuk memberikan manfaat dukungan masa depan kepada anak-anak hingga usia 18 tahun untuk memberikan jumlah 100.000 yen yang seragam per orang," ungkap Yamaguchi.

Selain itu, untuk membangun kembali ekonomi, dengan premis bahwa infeksi akan teratasi, "Kampanye Go To Travel" akan dilaksanakan untuk mendorong konsumsi seperti pariwisata dan makan dan minum.

Selanjutnya, untuk mempromosikan penyebaran My Number Card, poin sekitar puluhan ribu yen yang dapat digunakan untuk pembayaran non-tunai akan diberikan secara seragam.

Di sisi lain, dalam rangka mengantisipasi masalah politik dan uang, juga termasuk realisasi amandemen undang-undang yang menangguhkan pembayaran biaya tahunan anggota Diet yang telah didakwa dengan tanggung jawab pidana dan memungkinkan mereka untuk dikembalikan.

Selain itu, mengenai revisi UUD dikatakan harus ditangani oleh "hukum tata negara" yang mencerminkan nilai-nilai yang tidak terbayangkan sebelumnya, misalnya saat terjadi keadaan darurat.

Maka dimungkinkan nantinya melakukan rapat parlemen melalui sistim online, dalam rangka untuk menjaga fungsi Diet jika terjadi bencana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini