News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapal Feri Rute Yunani Menuju Italia yang Berpenumpang 288 Orang Terbakar

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penumpang Euroferry Olympia berbendera Italia turun dari kapal di pelabuhan Corfu, setelah diselamatkan dari kapal yang terbakar di pulau Corfu, Yunani, 18 Februari 2022. Kebakaran terjadi pada 18 Februari 2022, pagi di kapal berbendera Italia di Laut Ionia dengan 237 penumpang dan 51 awak kapal saat melakukan perjalanan antara pelabuhan Yunani Igoumenitsa (barat laut) dan Brindisi (Italia timur), kata polisi pelabuhan Yunani.

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya 11 penumpang hilang setelah kebakaran di sebuah kapal feri di dekat pulau Corfu, Yunani.

Kebakaran di Euroferry Olympia, milik perusahaan Italia Grimaldi, terjadi pada pukul 4:12 waktu setempat pada hari Jumat (18/2/2022).

Mengutip Euro News, kapal itu berlayar melalui Laut Ionia dalam perjalanan ke pelabuhan Italia Brindisi dengan 288 orang di dalamnya.

Penjaga pantai Yunani awalnya mengatakan bahwa 278 orang telah diselamatkan, termasuk satu orang yang tidak ada dalam daftar penumpang resmi.

Dua penumpang asing kemudian ditemukan dan diangkut ke rumah sakit dengan helikopter, sementara 11 orang masih hilang.

Baca juga: Anak Buah Kapal KLM Samudera yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Riau

Baca juga: 12 Pengungsi Ditemukan Mati Beku di Dekat Perbatasan Turki-Yunani

Dikonfirmasi oleh Direktur rumah sakit Corfu, Leonidas Roumbatis, bahwa seorang anggota kru berusia 42 tahun juga terluka dan telah dipindahkan ke Corfu terdekat oleh kapal patroli penjaga pantai sebagai tindakan pencegahan.

Menurut rekaman ERT, pria itu berjalan dengan susah payah, didukung oleh petugas pemadam kebakaran ketika dia tiba di pelabuhan di Corfu.

Dia menderita masalah pernapasan, menurut laporan media awal.

Seorang penumpang dibantu turun dari Euroferry Olympia oleh penyelamat dan petugas penjaga pantai saat ia tiba di pelabuhan Corfu, pada 18 Februari 2022. Kebakaran terjadi pada 18 Februari 2022, pagi di kapal berbendera Italia di Laut Ionia dengan 237 penumpang dan 51 awak kapal saat melakukan perjalanan antara pelabuhan Yunani Igoumenitsa (barat laut) dan Brindisi (Italia timur), kata polisi pelabuhan Yunani.

Sebelumnya, Sekretaris Negara untuk Merchant Navy Kostas Katsafados sebelumnya mengatakan kepada stasiun radio Yunani Skai bahwa semua penumpang selamat dan berada di kapal penyelamat.

Penjaga pantai Yunani mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat pagi bahwa mereka mengirim empat kapal patroli, yang dibantu oleh dua kapal tunda, lima kapal lainnya termasuk satu dari Polisi Italia dan dua kapal penangkap ikan swasta, serta tiga helikopter.

Penyebab kebakaran belum diketahui dan penyelidikan telah dimulai.

Seorang penumpang mengatakan bahwa mereka sedang tidur ketika diberitahu bahwa ada kebakaran.

"Kami segera berpakaian dan pergi ke dek di mana kami diberi jaket pelampung," kata sopir truk, yang dihubungi melalui telepon oleh ERT.

Di jembatan, "panik, banyak asap keluar dari garasi, suasananya mencekik," tambahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini