News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penembakan Massal

Penembakan Massal di Pusat Perbelanjaan Indiana Tewaskan 3 Orang dan Lukai 2 Lainnya

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Miftah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka setelah seorang penembak melepaskan tembakan di food court sebuah pusat perbelanjaan Greenwood, Indiana, Minggu malam (17/7/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka setelah seorang penembak melepaskan tembakan di food court sebuah pusat perbelanjaan Greenwood, Indiana, Minggu malam (17/7/2022).

Dilansir CNN, insiden penembakan terjadi sekitar pukul 18:00 waktu setempat.

"Beberapa orang menelepon 911 untuk melaporkan seorang penembak aktif di Greenwood Park Mall," kata Kepala Departemen Kepolisian Greenwood Jim Ison kepada wartawan.

"Penyelidik mengklaim pria bersenjata tak dikenal itu, seorang pria dewasa, ditembak dan dibunuh oleh seorang pria berusia 22 tahun yang bersenjata sah yang mengamati penembakan yang sedang berlangsung," kata Ison.

Para korban termasuk satu laki-laki dan empat perempuan, termasuk seorang gadis berusia 12 tahun yang orang tuanya membawanya ke rumah sakit dengan luka ringan setelah penembakan.

Korban luka kedua dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil pada Minggu malam.

Baca juga: Tersangka Penembakan Massal di Illinois Didakwa dengan 7 Tuduhan Pembunuhan

Tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka setelah seorang penembak melepaskan tembakan di food court sebuah pusat perbelanjaan Greenwood, Indiana, Minggu malam (17/7/2022).

Pria bersenjata itu tampaknya menggunakan senapan panjang, menurut Ison, meskipun penegak hukum belum menemukan senjata apa pun dari tempat kejadian pada saat dia berbicara kepada wartawan, katanya.

Tim SWAT telah membersihkan mal dan memastikan tidak ada ancaman tambahan di gedung itu, kata Ison, seraya mencatat bahwa penyelidik sekarang sedang memproses TKP.

Polisi masih menyelidiki motif penembak dan menanyai orang-orang yang berada di dalam mal pada saat serangan itu, kata polisi.

Mereka meminta semua saksi untuk menghubungi pihak berwenang dan meminta masyarakat menjauh dari mal saat ini.

"Tragedi ini menghantam inti komunitas kami," kata Walikota Greenwood Mark Meyers dalam sebuah posting Facebook.

"Tolong sampaikan doa Anda kepada para korban dan responden pertama kami."

Meyers juga mengucapkan terima kasih kepada orang yang menembak mati pria bersenjata itu saat penembakan sedang berlangsung.

"Orang ini menyelamatkan nyawa malam ini. Atas nama Kota Greenwood, saya berterima kasih atas tindakan cepat dan kepahlawanannya dalam situasi ini," kata walikota dalam pernyataan lain pada Minggu malam.

Baca juga: Penembakan Massal di Chicago saat Parade 4 Juli Tewaskan 6 Orang, Puluhan Luka-luka

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini