News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Al-Qaeda Serukan Umat Islam Jauhi Piala Dunia 2022 di Qatar, Ini Alasannya

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kembang api meledak di langit di Doha pada 20 November 2022, saat hari pembukaan turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. (Photo by FADEL SENNA / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, QATAR -  Al-Qaeda, organisasi yang dicap teroris oleh Amerika, mengimbau umat Islam di seluruh dunia untuk tidak memberi perhatian pada Piala Dunia di Qatar.

Demikian menurut sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh sebuah kelompok pengawas seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (21/11/2022).

Namun kelompok militan itu tidak mengeluarkan ancaman terkait peristiwa itu.

Al-Qaeda di Semenanjung Arab, yang berbasis di Yaman, mengkritisi Qatar karena dianggap membawa orang-orang tak bermoral, homoseksual, penabur korupsi dan ateisme ke Semenanjung Arab.

Al Qaeda mengatakan perhelatan itu mengalihkan perhatian dari "pendudukan negara-negara Muslim dan penindasan yang mereka alami."

"Kami memperingatkan saudara Muslim kami untuk tidak mengikuti ataupun menghadiri acara itu," kata pernyataan yang dilaporkan grup Intelijen SITE pada Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Dari Angklung Hingga Pameran Batik, 70 Warga Indonesia Turut Memeriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar

Pernyataan itu dikeluarkan sehari sebelum turnamen itu dibuka di negara mayoritas Muslim tersebut untuk pertama kalinya.

Penyelenggara Piala Dunia, merespons kritikan terhadap catatan HAM Qatar, termasuk hak-hak LGBTQ serta pembatasan sosial.

Penyelenggara mengatakan bahwa semua orang, terlepas dari orientasi seksual ataupun latar belakang, diterima di acara itu.

Qatar, negara kecil berpenduduk sekitar 3 juta, kebanyakan pekerja asing telah mengatakan negaranya melatih lebih dari 50.000 orang untuk menyediakan pengamanan selama Piala Dunia.

Pasukan asing membantu di bawah komando Qatar.

Pemimpin Timur Tengah Berkumpul

Piala Dunia di Qatar pada Minggu (20/11/2022) membuat para pemimpin negara-negara Arab kompak.

Itu terlihat saat pembukaan Pialada Dunia tadi malam.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini