News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wanita AS Berusia 104 Tahun Terjun Payung dari Ketinggian 4.100 Meter, Incar Rekor Dunia

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dorothy Hoffner (104), seorang wanita Chicago yang terjun payung dari pesawat di ketinggian 4.100 meter. Ia ditemani tim terjun payung saat melakukan aksinya di AS pada Minggu (1/10/2023).

TRIBUNNEWS.COM - Dorothy Hoffner (104), seorang wanita Chicago terjun dari pesawat di ketinggian 4.100 meter untuk memecahkan The Guinness World Records.

Ia meninggalkan alat bantu jalannya di tanah dan melompat dari pesawat yang terbang di Illinois utara.

“Usia hanyalah angka,” kata Dorothy Hoffner kepada penonton yang bersorak beberapa saat setelah menyentuh tanah pada Minggu (1/10/2023) di Skydive Chicago di Ottawa.

Guinness World Records untuk penerjun payung tertua ditetapkan pada Mei 2022 oleh Linnéa Ingegärd Larsson yang berusia 103 tahun dari Swedia.

Namun Dorothy Hoffner berupaya agar Guinness World Records mengesahkan aksi terjun payungnya sebagai sebuah rekor, WLS-TV melaporkan.

Dorothy Hoffner pertama kali terjun payung ketika berusia 100 tahun.

Setelah meninggalkan alat bantu jalannya di belakang pesawat pada Minggu (1/10/2023), Dorothy Hoffner dibantu menaiki tangga untuk bergabung dengan tim terjung payung.

Dorothy Hoffner (104) berjalan dengan alat bantunya. Ia melakukan terjun payung dari pesawat di ketinggian 4.100 meter. Ia ditemani tim terjun payung saat melakukan aksinya di AS pada Minggu (1/10/2023). (Twitter/Chicago History)

Baca juga: Kapsul NASA yang Sukses Bawa Sampel Asteroid Mendarat di AS

“Ayo pergi, ayo pergi, Geronimo!” Hoffner berkata setelah dia akhirnya duduk.

Saat pertama kali terjun payung, dia bilang dia harus didorong keluar dari pesawat.

Namun pada Minggu (1/10/2023), dengan terikat pada instruktur bersertifikat Asosiasi Parasut AS, Dorothy Hoffner bersikeras untuk memimpin lompatan dari ketinggian 13.500 kaki (4.100 meter).

Dia tampak tenang dan percaya diri ketika pesawat berada di atas.

Pintu belakang pesawat terbuka untuk memperlihatkan ladang tanaman cokelat jauh di bawah sesaat sebelum dia bergerak ke tepi dan melompat ke udara.

Dorothy Hoffner terjun dari pesawat dengan kepalanya terlebih dahulu.

Setelah berguling ke depan, Dorothy Hoffner mulai terjun dengan stabil.

Dorothy Hoffner (104) berjalan dengan alat bantunya. Ia melakukan terjun payung dari pesawat di ketinggian 4.100 meter. Ia ditemani tim terjun payung saat melakukan aksinya di AS pada Minggu (1/10/2023). (Twitter/Chicago History)

Baca juga: NASA: Sampel Asteroid Bennu Tiba di Bumi setelah Perjalanan 7 Tahun dari Luar Angkasa

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini