News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Saat Perangi Israel, Abu Ubaida: Hamas Beri Pukulan Terbesar Abad Ini bagi Zionis

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cuplikan video memperlihatkan Abu Ubaida, juru bicara sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, saat menyampaikan pidato pada 23 November 2023. --- Abu Ubaida menyampaikan pidato tentang kemunduran tentara Israel.

TRIBUNNEWS.COM - Abu Ubaida, juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), merilis video pidato terbaru pada Jumat (29/12/2023) melalui Telegram Brigade Al-Qassam.

Ia mengatakan Operasi Banjir Al-Aqsa yang diluncurkan oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 adalah pukulan terbesar bagi Israel pada abad ini.

“Setelah 83 hari sejak dimulainya pertempuran Banjir Al-Aqsa pada tanggal 7 Oktober, menempatkan entitas Zionis di jalan menuju kehancuran dan keruntuhan atas kuasa Allah," kata Abu Ubaida, Jumat (29/12/2023).

Abu Ubaida mengatakan Hamas berjuang selama bertahun-tahun untuk kebebasan Palestina dari Israel.

"Kami telah berjuang selama bertahun-tahun untuk melakukan (pertempuran ini) demi rakyat dan tanah kami,” katanya.

"Kami mengambil hak kami dan memberikan pukulan terbesar abad ini kepada musuh Zionis pada tanggal 7 Oktober (2023), ” tambahnya.

Baca juga: Joe Biden dan Netanyahu Ribut soal Pajak Palestina, Israel Takut Uangnya Jatuh ke Hamas

Juru bicara Brigade Al-Qassam itu lalu menggambarkan perjuangan para pejuangnya di medan perang.

“Kami telah menargetkan lebih dari 825 kendaraan militer sejak awal agresi di Gaza. Pejuang kami telah melakukan operasi khusus untuk meledakkan kembali amunisi pendudukan ke dalam kendaraan (lapis baja) dan tentara mereka, dan kami telah menargetkan tiga helikopter mereka,” katanya.

Ia mengatakan pejuang Hamas menyerang pasukan Israel dengan menggunakan semua cara yang tersedia.

Termasuk senapan mesin, senjata menengah, senapan sniper, granat tangan, alat peledak, anti-tank dan anti- personel dan peluru anti-benteng, dan menyerang kumpulan pasukan dengan mortir dan peluru roket.

Ia menggambarkan momen heroik ketika pejuang Hamas memasang jebakan di dalam bangunan dan meledakkannya setelah berhasil memancing pasukan Israel.

Tentara Israel berduka saat pemakaman kawan Max Steinberg pada 23 Juli 2014 di pemakaman militer Mount Herzl di Yerusalem. (MENAHEM KAHANA / AFP)

Baca juga: Empat Hari Setelah Jenderal Korps Garda Revolusi Tewas Dibom, Iran Eksekusi Empat Agen Mossad Israel

Kemunduran Pasukan Israel

Abu Ubaida mengatakan, apa yang terjadi di medan perang saat ini adalah kebingungan dan keletihan yang dialami pasukan Israel.

"Keletihan mereka telah menyerukan kepada seluruh rakyat Palestina untuk menyadari balas dendam terhadap musuh yang sombong ini, yang prajuritnya tidak mampu menghadapi para pemilik tanah, yang memiliki hak dan kemauan," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini