News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Serangan Besar Israel di Tepi Barat, IDF Eksekusi Senyap 3 Warga Palestina di Dalam Rumah Sakit

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

EKSEKUSI SENYAP - Lokasi pembunuhan 3 warga Palestina oleh pasukan khusus Israel yang menyerbu Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin, Tepi Barat, Selasa (30/1/2024). Pasukan IDF menyerbu lantai tiga rumah sakit tersebut, menembak pasien menggunakan senapan berperedam lalu pergi.

Serangan Besar-besaran Tentara Israel di Tepi Barat, 3 Warga Palestina Dibunuh di dalam Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin

TRIBUNNEWS.COM - Media Palestina Selasa (30/1/2024) pagi melaporkan, Tentara Israel membunuh tiga pemuda Palestina di Rumah Sakit Ibnu Sina, di Jenin, Tepi Barat.

Menurut laporan awal, pasukan Israel menyerbu lantai tiga rumah sakit tersebut dan membunuh tiga warga Palestina menggunakan senjata berperedam, kemudian pergi dari tempat kejadian.

Baca juga: Api Gaza Menjalar ke Tepi Barat: Brigade Tulkarem Himpun Pasukan, Brigade Jenin Duluan Serang Israel

Setelah eksekusi itu, kelompok milisi pembebasan Palestina, Brigade Al-Qassam - Brigade Jenin mengumumkan dalam sebuah pernyataan kalau sekelompok pejuang Perlawanan mereka terbunuh dalam penyerbuan rumah sakit tersebut.

"Sekelompok pejuang Perlawanan menjadi syahid dalam operasi pembunuhan pengecut yang dilakukan oleh pasukan khusus Israel yang menyusup ke Rumah Sakit Ibnu Sina," tulis pernyataan tersebut.

Baca juga: Jauh Lebih Kuat dari Hamas, Jenderal Israel: Hizbullah Tanpa Berkeringat Ambil Alih Wilayah Utara

Tentara IDF berpatroli di jalan utama di Huwara di Tepi Barat, pada 27 Februari 2023. (Ronaldo Schemidt/AFP) (Ronaldo Schemidt/AFP)

Serangan Besar-besaran

Sebelumnya, pasukan pendudukan Israel melakukan serangan besar-besaran di berbagai wilayah Tepi Barat.

Di bagian utara al-Khalil, pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Surif dan kamp pengungsi al-Arroub, di mana mereka menangkap tahanan yang telah dibebaskan sebelumnya, Muayyad al-Sharabi, serta Aysar Rabah Fdelat.

Pasukan pendudukan Israel juga menyerbu kota Azzun di sebelah timur Qalqilya dan wilayah timur kota Nablus, di mana pejuang Perlawanan Palestina menghadapi pasukan penyerang dengan tembakan.

Di desa Umm Safa sebelah barat Ramallah, pasukan pendudukan Israel menangkap Ayham Baher dari rumahnya, dan Ahmad Fayez Hboub dari kota Beitunya.

Sementara itu, pejuang Perlawanan Palestina menghadapi pasukan Israel pada Senin malam saat mereka menyerbu kamp pengungsi Tulkarm di Tepi Barat.

Media Palestina melaporkan kalau pejuang pembebasna Palestina menargetkan buldoser pendudukan Israel dengan tembakan di dalam lingkungan al-Muqataa di kamp tersebut dan menyerang pasukan penyerang dengan alat peledak.

(oln/pc/almydn/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini