News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Royal Family

Pangeran Harry Langsung Terbang ke Inggris seusai Raja Charles III Didiagnosis Kanker

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raja Inggris Charles III (kiri) berjalan bersama putranya Pangeran Harry, Duke of Sussex saat mereka tiba di Kapel St George di dalam Kastil Windsor pada 19 September 2022. - Mendengar kabar bahwa Raja Charless III didiagnosis menderita kanker, Pangeran Harry terbang pulang ke Inggris untuk bertemu dengan sang ayah

TRIBUNNEWS.COM - Mendengar kabar Raja Charless III didiagnosis menderita kanker, Pangeran Harry terbang pulang ke Inggris untuk bertemu dengan sang ayah, Page Six melaporkan berita secara eksklusif.

Kantor Duke dan Duchess of Sussex mengonfirmasi, pangeran berusia 39 tahun itu berangkat ke London pada hari Senin (5/2/2024) dan telah berbicara dengan raja setelah diagnosisnya.

Istri Harry, Meghan Markle, dan kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, tidak ikut menemani Duke of Sussex pulang ke kampung halamannya.

Duke of Sussex terus mendapat informasi terbaru dari sumber kerajaan tentang kesehatan ayahnya yang berusia 75 tahun, termasuk informasi terbaru tentang prosedur prostatnya baru-baru ini.

Sementara itu, tidak akan ada pernyataan publik dari Pangeran William dan Kate Middleton, yang sedang dalam masa pemulihan dari operasinya sendiri .

Keluarga kerajaan mengumumkan diagnosis mengejutkan Charles pada Minggu (4/2/2024) sore, mencatat bahwa ini adalah masalah yang berbeda dari masalah yang baru-baru ini ia jalani.

“Selama prosedur yang dilakukan Raja di rumah sakit baru-baru ini untuk pembesaran prostat jinak, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian,” kata Istana dalam sebuah pernyataan.

“Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," lanjut pernyataan Istana.

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik," papar pernyataan itu.

“Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” tambah pihak istana.

Charles tampak bersemangat pada hari Minggu (4/2/2024) ketika dia menghadiri kebaktian gereja bersama Ratu Camilla di Sandringham, Inggris.

Baca juga: Raja Charles III Didiagnosis Kanker, Ketahuan saat Jalani Prosedur Masalah Prostat

Charles menjadi raja pada September 2022 setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, pada usia 96 tahun.

Keluarga kerajaan – termasuk Pangeran William dan George , pewaris takhta berikutnya , dan Pangeran Harry, tanpa Markle – menghadiri penobatannya, yang berlangsung pada Mei 2023.

Jalani operasi pembesaran prostat jinak

Berita tentang diagnosisnya datang hanya seminggu setelah raja keluar dari rumah sakit setelah perawatan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini