News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Selain Hadapi Israel, Pejuang Hamas Juga Harus Menghadapi Pasukan Intelijen Ini yang Dibantu Israel

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hamas hari Rabu, 6 Februari 2024 telah menyampaikan tanggapan balik atas tawaran gencatan senjata dengan Israel di Gaza yang diajukan dua negara mediator, Qatar dan Mesir. Kepada Qatar dan Mesir, Hamas mengajukan proposal tandingan yang menyerukan gencatan senjata 135 hari yang mencakup banyak hal.

Pasukan Rahasia Intelijen PA Mencoba Memasuki Gaza Kurang dari Seminggu Lalu, tapi Digagalkan Hamas

TRIBUNNEWS.COM- Selain harus menghadapi perlawanan dari tentara Israel, pejuang Hamas juga menghadapi Pasukan Rahasia Intelijen Palestina (PA).

Pasukan Rahasia Intelijen Palestina (PA) mencoba memasuki Gaza kurang dari seminggu lalu, tapi berhasil digagalkan oleh pejuang Hamas.

Pasukan rahasia Otoritas Palestina (PA) mengincar untuk memanfaatkan perlindungan udara dari tentara Israel untuk mengendalikan Gaza sebuah Laporan menyebutkan.

Pasukan rahasia intelijen PA mencoba memasuki Gaza kurang dari seminggu yang lalu dan digagalkan oleh pejuang Hamas di jalur tersebut.

Seorang pejabat keamanan di Kementerian Dalam Negeri Jalur Gaza mengungkapkan rincian pada tanggal 4 Maret mengenai serangan yang dipimpin Otoritas Palestina (PA) baru-baru ini ke wilayah tersebut.

Serangan tersebut terjadi kurang dari seminggu yang lalu dan digagalkan oleh pihak berwenang di jalur tersebut, menurut sebuah pernyataan dari  Gaza akhir bulan lalu.

Pejabat Keamanan Gaza mengungkapkan kepada Al-Jazeera pada hari Kamis hasil penyelidikan dengan para pemimpin pasukan keamanan yang dibentuk oleh Mayor Jenderal Majid Faraj dan ditangkap di Jalur Gaza, menambahkan bahwa Faraj mengembangkan rencana keamanan untuk mengelola situasi di Gaza, berdasarkan tiga tahap.

“Tahap pertama adalah ketahanan pangan di bawah naungan Bulan Sabit Merah Palestina, tahap kedua menyasar suku-suku, dan tahap ketiga adalah keamanan komprehensif".

"Rencana tersebut menetapkan markas Bulan Sabit Merah di Rumah Sakit Al-Quds sebagai markas pasukan keamanan, dengan perlindungan udara Israel. Majid Faraj menugaskan tim perwira intelijen Palestina untuk menindaklanjuti implementasi rencana tersebut,” tambah pejabat itu.

Petugas yang dikerahkan Faraj diidentifikasi sebagai Nasser Adawi, Sami Nasman, Shaaban al-Gharabawi, dan Fayez Abu al-Hindud.

“Anggota pasukan ditugaskan untuk mengumpulkan informasi dari Al-Shifa untuk Majid Faraj dua minggu sebelum serangan terakhir.”

Menurut laporan surat kabar Ibrani Israel Hayom, serangan tersebut adalah bagian dari rencana yang disetujui Israel bagi afiliasi Fatah di Gaza untuk mengamankan masuknya bantuan ke jalur tersebut dan mencegah pengalihan oleh Hamas.

Pada hari Sabtu, 30 Maret, elemen-elemen yang terkait dengan Fatah mengamankan masuknya truk bantuan ke Gaza, tulis surat kabar itu.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini