News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Jepang Tangkap 2 Pekerja Ilegal asal Indonesia dan Pimpinan Perusahaan Jepang

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekitar 4 polisi Ibaraki Jepang mendatangi perusahaan pengolahan makanan Jepang dan menangkap pimpinannya mempekerjakan WNI pekerja ilegal.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penempatan pekerja orang asing ilegal dilakukan perusahaan pengolahan makanan di Prefektur Ibaraki.

Kepolisian Prefektur Ibaraki mengamankan pimpinan perusahaan, 2 Warga negara Indonesia yang menjadi pekerja ilegal dan seorang lainnya asal Vietnam.

"Penempatan kerja untuk orang asing ilegal dilakukan perwakilan perusahaan pengolahan makanan," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat (2/8/2024).

Tersangka, Takuya Imaizumi (44), direktur perwakilan Imaizumi, sebuah perusahaan pengolahan makanan di Kota Hokuta, Prefektur Ibaraki, diduga mempekerjakan dua pria Indonesia dan Vietnam yang tinggal secara ilegal di Jepang dari Maret hingga Juli 2024.

Baca juga: Perusahaan Minuman Jepang Mulai Rambah Pasar Luar Negeri

Imaizumi mempekerjakan dua pria (salah satunya WNI) sebagai pekerja tetap secara ilegal dengan gaji bulanan hampir 200.000 yen dan membiarkan mereka tinggal di rumah dan apartemen perusahaannya.

Selain itu, mantan karyawan perusahaan, Miyuki Sato (66), juga ditangkap karena menjadi calo bagi pekerjaan ilegal seorang perempuan Indonesia lainnya.

Polisi belum mengungkapkan identitas kedua pria itu, tetapi mereka sedang menyelidiki kemungkinan tersangka telah mempekerjakan orang asing ilegal lainnya.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini