News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taifun akan Tiba, 600 Penerbangan akan Dibatalkan, Shinkansen Ditangguhkan

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kereta api super cepat Jepang Shinkansen di stasiun Tokyo Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Taifun No.7 dipastikan tiba di Tokyo besok Jumat (16/4/2024) akan berdampak lebih dari 600 penerbangan bakal dibatalkan besok, dan kereta api peluru Shinkansen juga bakal ditangguhnya.

"Besok Jumat Tokaido Shinkansen akan ditangguhkan sepanjang hari di jalur atas dan bawah antara Tokyo dan Nagoya. Shinkansen Tohoku, Joetsu dan Yamagata juga akan ditangguhkan mulai sekitar pukul 11 pagi pada tanggal 16 Agustus besok," papar sumber JR kepada Tribunnews.com Kamis (15/8/2024).

Penerbangan udara juga terpengaruh, dan menurut All Nippon Airways dan Japan Airlines, mereka telah memutuskan untuk membatalkan 619 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita pada tanggal 16 Agustus 2024 besok.

Menurut JR Central, pada tanggal 16 Agustus, dari kereta pertama hingga akhir hari, operasi akan dibatalkan di jalur atas dan bawah antara Tokyo dan Nagoya.

Baca juga: Fumio Kishida Mengundurkan Diri, Ini Sosok Calon Kuat PM Jepang

Jalur Shinkansen antara Nagoya ~ Shin-Osaka;
▽ Pengoperasian "Nozomi" dan "Hikari" akan dibatalkan, dan
▽ "Kodama" yang berhenti di setiap stasiun akan dioperasikan dengan kursi tanpa reposan, masing-masing sekitar 2 kereta di jalur atas dan bawah per jam, kecuali untuk gerbong hijau (VIP) harus booking kursi.

Sedangkan Sanyo Shinkansen akan dibatalkan sepanjang hari besok.

Pada tanggal 17 Agustus, tergantung pada situasi seperti inspeksi peralatan, ada kemungkinan bahwa beberapa kereta dari kereta pertama mungkin ditangguhkan, tertunda secara signifikan, atau tiba-tiba ditangguhkan.

Shinkansen Tohoku, Joetsu, Hokuriku, Akita, dan Yamagata yang dikelola JR East Japan akan menangguhkan beberapa kereta di Tohoku, Joetsu dan Yamagata Shinkansen mulai sekitar pukul 11 pagi pada tanggal 16 Agustus.

Sebanyak 20 kereta akan ditangguhkan, termasuk 11 di Tohoku Shinkansen, 5 di Joetsu Shinkansen, dan 4 di Yamagata Shinkansen.

Selain itu, kereta lain di Tohoku, Joetsu, Hokuriku, Akita, dan Yamagata Shinkansen juga dapat ditangguhkan atau ditunda tergantung pada kondisi cuaca di masa depan.

JR Central dan JR East Japan menyerukan kepada mereka yang berpikir untuk menggunakan tanggal 16 Agustus untuk mengubah rencana mereka.

Sementara penerbangan All Nippon Airways:
▽ Pada tanggal 16 Agustus, total 301 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita akan dibatalkan. Ini akan mempengaruhi sekitar 64.700 orang yang telah memesan penerbangan tersebut.

Sedangkan Japan Airlines
▽Pada tanggal 16 Agustus, total 318 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita akan dibatalkan. Dikatakan bahwa sekitar 49.500 orang yang telah memesan akan terpengaruh.

Penangguhan Rencana Jalur Tokyo Metro, kereta api bawah tanah Tozai Toyocho ~ Nishifunabashi

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini