News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Perusahaan Aljazair Sonatrach Kirim 30.000 Ton Bahan Bakar, Bantu Lebanon atasi Pemadaman Listrik

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perusahaan energi negara Aljazair Sonatrach mengumumkan pada tanggal 22 Agustus bahwa bantuan bahan bakar yang dijanjikan kepada Lebanon telah meninggalkan Aljazair dan sedang dalam perjalanan ke negara Levant tersebut.

Perusahaan Energi Aljazair Sonatrach Kirim 30.000 Ton Bahan Bakar untuk Bantu Lebanon atasi Pemadaman Listrik

TRIBUNNEWS.COM- Aljazair kirim 30.000 ton bahan bakar untuk bantu Lebanon atasi pemadaman listrik

Negara Afrika Utara itu mengatakan awal minggu ini bahwa mereka akan segera membantu Lebanon dengan pengiriman darurat

Perusahaan energi negara Aljazair Sonatrach mengumumkan pada tanggal 22 Agustus bahwa bantuan bahan bakar yang dijanjikan kepada Lebanon telah meninggalkan Aljazair dan sedang dalam perjalanan ke negara Levant tersebut.

Kapal Ain Akr meninggalkan pelabuhan minyak baru di wilayah Skikda timur Aljazair pada hari Kamis dan memuat 30.000 ton bahan bakar berdasarkan persetujuan presiden negara Afrika Utara itu, Abdelmadjid Tebboune, kata Sonatrach.

"Setelah proses pemuatan selesai, beberapa jam ditunggu untuk menyelesaikan prosedur teknis komersial dan keamanan sebelum kapal dilepaskan dan berangkat ke tujuannya," kata Hussein Belabed, kepala unit pelabuhan Aljazair timur, kepada media lokal.

Direktur Kompleks Penyulingan Minyak Skikda, Abdel Hamid Marabet, mengatakan bahwa “pengiriman bahan bakar minyak yang ditujukan ke Negara Lebanon ini diproduksi di kilang Skikda, yang diperkirakan memiliki kapasitas produksi sebesar 16,5 juta ton per tahun.”

Diumumkan pada tanggal 19 Agustus bahwa Aljazair akan memasok Lebanon dengan bantuan bahan bakar segera setelah kekurangan pada pembangkit listrik operasional terakhir negara itu menyebabkan pemadaman listrik besar-besaran pada jaringan listrik negara minggu lalu.

Irak mengatakan pada tanggal 20 Agustus bahwa mereka tetap "berkomitmen" untuk mengirimkan bahan bakar ke Lebanon dan bahwa keterlambatan pengiriman baru disebabkan oleh masalah "teknis" dan "logistik". Pengiriman bahan bakar baru dari Irak akan tiba "dalam beberapa hari mendatang," kata seorang juru bicara kabinet Irak.

Berbagai sumber mengatakan kepada media Lebanon pada hari Minggu bahwa Baghdad memutuskan untuk tidak memperbarui perjanjiannya dengan Beirut, karena Bank Sentral Lebanon gagal menyetujui jalur kredit baru sebesar $700 juta yang diperlukan untuk memenuhi kewajiban Lebanon berdasarkan kesepakatan tersebut.

Selama tiga tahun terakhir, pemerintah Lebanon telah menunggu pelaksanaan skema yang didukung AS dan didanai Bank Dunia yang menyerukan pengangkutan gas Mesir dan listrik Yordania melalui Suriah ke Lebanon.

Namun, rencana itu telah ditunda secara permanen, karena Washington menolak memberikan keringanan sanksi kepada negara-negara yang terlibat, dengan mengklaim bahwa membantu Lebanon menerima energi melalui Damaskus akan melemahkan sanksi Undang-Undang Caesar AS terhadap Suriah.

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini