News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

30 Roket Al-Qassam Hantam Pangkalan Militer Israel, Targetkan Markas Besar Brigade Barat ke-300 IDF

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, bersiap menembakkan rudal ke pasukan Israel. - Brigade Al-Qassam melaporkan pihaknya telah menargetkan pangkalan militer Israel menggunakan 30 roket yang diluncurkan dari Lebanon selatan.

TRIBUNNEWS.com - Kelompok sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, meluncurkan 30 roket dari Lebanon selatan dan menargetkan pangkalan militer Israel, Rabu (11/9/2024).

Al-Qassam mengungkapkan, operasi tersebut dilancarkan untuk menyerang markas besar Brigade Barat ke-300 Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Khirbet Maar, Galilea barat.

Serangan itu ditujukan untuk menyerang posisi artileri brigade, pusat pemeliharaan, dan area perakitan senjata pasukan.

"Pukul 17.15, Brigade Al-Qassam membombardir markas besar Brigade Barat ke-300 musuh di Khirbet Maar di Galilea Barat di wilayah Palestina utara yang diduduki dari Lebanon selatan menggunakan 30 roket, yang menargetkan posisi artileri Brigade, pusat pemeliharaannya, dan pasukan musuh yang berkumpul di sana," urai Al-Qassam, Rabu, dikutip dari Al Mayadeen.

Sementara itu, Brigade Al-Quds mengumumkan pejuangnya berhasil meledakkan kendaraan militer lapis baja milik Israel di Jalan Mansoura dekat zona industri al-Shujaiya.

Operasi serupa juga dilakukan Al-Quds di Tubas tengah dan arah Thaghra.

Al-Quds mengungkapkan, di wilayah Tubas tengah dan arah Thaghra, mereka berhasil menyerang pasukan Israel dan kendaraan militernya menggunakan rentetan peluru.

"Pejuang kami di Tubas tengah menghadapi pasukan pendudukan yang menyerang dari berbagai arah dan menghujani pasukan dan kendaraan militer musuh di arah Thaghra dengan rentetan peluru yang sangat banyak," ungkap Al-Quds, Rabu, dilansir Palestine Chronicle.

Di tempat terpisah, kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, juga masih getol menyerang Israel.

Pada Rabu, Hizbullah setidaknya telah melancarkan beberapa operasi terhadap Israel.

Operasi itu menargetkan barak militer hingga bunker tempat pasukan Israel bersembunyi.

Baca juga: Tentara Israel Salah Bunuh Sandera saat Targetkan Pemimpin Hamas, Sengaja Disembunyikan dari Publik

Berikut rinciannya:

1. Pukul 8.30 waktu setempat: Pejuang Hizbullah menargetkan tentara Israel yang berkumpul di lokasi militer al-Raheb menggunakan roket.

2. Pukul 10.25 waktu setempat: Pejuang Hizbullah menargetkan lokasi Ruwaisat al-Qarn di Shebaa Farms menggunakan senjata roket.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini