News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Israel Memperluas Agresi ke Bekaa di Lebanon Timur Setelah Ada Perintah Evakuasi, Pemboman Berlanjut

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bekaa

Israel Memperluas Agresi ke Bekaa di Lebanon Timur Setelah Ada Perintah Evakuasi, Pemboman Berlanjut

TRIBUNNEWS.COM- Israel memperluas agresi ke Bekaa di Lebanon timur menyusul perintah evakuasi.

Pengeboman dimulai tak lama setelah juru bicara militer Israel memperingatkan, 'Kami akan segera menyerang'

Israel mulai membom Lembah Bekaa di Lebanon timur pada tanggal 23 September, tak lama setelah juru bicara militer Daniel Hagari mengancam penduduk, dengan mengatakan, “Kami akan segera menyerang.”

"Peringatan ini difokuskan pada desa-desa di Lembah Bekaa. Saya mendesak warga Lebanon di desa-desa di Lembah Bekaa yang berada di dalam atau dekat rumah-rumah tempat roket dan senjata disimpan untuk segera pindah!" kata Hagari.

Ancaman itu muncul setelah Israel menyerang 300 target di Lebanon selatan pada hari sebelumnya, menewaskan 182 orang dan melukai 727 lainnya.

Tanpa bukti, Hagari membuat klaim yang tidak masuk akal bahwa Hizbullah menempatkan rudal di rumah-rumah warga sipil di Bekaa dan Lebanon selatan dan secara sadar membahayakan penduduk sipil.

"Pemandangan yang dapat dilihat sekarang di Lebanon selatan menunjukkan senjata Hizbullah meledak di dalam rumah-rumah. Setiap rumah yang kami serang berisi senjata – roket, rudal, UAV yang dimaksudkan untuk membunuh warga sipil Israel," katanya. 

“Hizbullah menyimpan senjata strategis di gedung-gedung sipil, dengan sengaja menggunakan penduduk sebagai tameng manusia dan membahayakan mereka,” kata juru bicara militer tersebut.

Taktik menuntut warga sipil untuk mengungsi dari rumah mereka telah banyak digunakan oleh militer Israel di Gaza. Setelah menetapkan rute yang aman bagi warga sipil untuk melarikan diri ke bagian lain jalur tersebut, Angkatan Udara Israel secara teratur mengebom rute tersebut.

Israel secara rutin mengebom wilayah-wilayah di Gaza yang telah ditetapkannya sebagai zona aman, tempat warga Palestina yang mengungsi tinggal di tenda-tenda.

Israel juga secara sistematis mengebom rumah sakit, sekolah, masjid, dan infrastruktur air Gaza.  

Juru bicara Angkatan Darat Hagar juga menyampaikan pesan kepada warga Israel, dengan mengatakan: “Warga Israel, IDF sedang dan akan terus melakukan segala hal untuk melindungi Anda. Kami sedang melakukan penilaian situasional berkelanjutan dan akan memberi tahu Anda setiap perkembangan.”

Menanggapi serangan besar-besaran Israel pada hari Senin, Kementerian Pendidikan Lebanon memerintahkan penutupan sekolah dan universitas secara nasional pada hari Selasa.

 

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini