News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kata Kaesang soal Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Sudah di Tangan Pimpinan KPK

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kata Kaesang soal Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Sudah di Tangan Pimpinan KPK

"Sudah saya laporkan, kami menunggu keputusan dari KPK," kata Kaesang kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (24/9/2024).

Kaesang mengaku belum menerima hasil penelaahan yang telah dilakukan lembaga antirasuah itu. Karena itu, dia kembali menyebut tengah menunggu arahan dari KPK.

"Belum, belum (terima hasil penelaahan)," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK menyampaikan perkembangan terkait laporan gratifikasi yang disampaikan Kaesang. KPK menyebut telah menyelesaikan proses penelaahan laporan dugaan gratifikasi itu.

"Proses telaah laporan gratifikasi sudah selesai," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Jumat (20/9).

Namun Pahala enggan menyampaikan lebih lanjut hasil proses telaah tersebut. Ia mengatakan hal itu akan diinformasikan oleh pimpinan.

"Nanti informasinya akan disampaikan pimpinan," ucap dia.

Hasil laporan masih proses penyelesaian administrasi

Sementara itu, jubir KPK Tessa Mahardhika mengatakan hasil laporan itu masih dalam tahap penyelesaian administrasi. Setelah proses selesai, tahap selanjutnya pembahasan di tingkat pimpinan.

"KPK masih proses penyelesaian administrasi untuk laporan gratifikasiSaudara KP, baik di Direktorat Gratifikasi maupun di Direktorat PLPM. Kita harapkan dalam waktu dekat proses di kedua direktorat itu dapat selesai dan dapat dibahas di tingkat pimpinan," kata jubir KPK Tessa Mahardhika kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Tessa mengatakan KPK akan secepatnya mengumumkan hasil analisis tersebut. Hasil analisis diumumkan seusai rapat pimpinan.

"Secepatnya nanti kita akan umumkan kepada teman-teman jurnalis hasil yang sudah diputuskan di rapat pimpinan tersebut," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini