News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Prancis Melarang Perusahaan Militer Israel Ikut Pameran Euronaval di Paris November Mendatang

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyaksikan saat dia menunggu kedatangan anggota Kepresidenan tripartit Bosnia dan Herzegovina, di Istana Kepresidenan Elysee, di Paris, pada 9 November 2023.

Prancis Larang Perusahaan Militer Israel Ikut Pameran Dagang, Ketegangan Diplomatik Meningkat

TRIBUNNEWS.COM- Perusahaan-perusahaan Israel telah dilarang berpartisipasi dalam pameran dagang angkatan laut yang akan datang di Prancis.

Hal ini menjadi tanda lain dari meningkatnya ketegangan antara kedua sekutu, demikian laporan Wall Street Journal. 

Meskipun delegasi Israel masih dapat menghadiri acara tersebut, kontraktor militer tidak akan diizinkan untuk memamerkan senjata mereka di stan.

Larangan terbaru berlaku untuk pameran Euronaval, yang dijadwalkan pada 4-7 November di Paris. 

Pameran dagang perang laut tersebut menampilkan perusahaan-perusahaan besar seperti BAE Systems, Naval Group, dan Fincantieri. Tujuh kontraktor Israel, termasuk raksasa industri Rafael, Elbit Systems, dan Israel Aerospace Industries, dijadwalkan untuk berpartisipasi.

 

 

Baca juga: Prancis Larang Perusahaan Israel Ikut Pameran Senjata Angkatan Laut

 

 

 

Larangan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian bentrokan diplomatik antara Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, saat Tel Aviv mengintensifkan operasi militernya di Gaza dan Lebanon.

Hal ini terjadi setelah Paris melarang perusahaan Israel untuk bergabung dalam acara perdagangan militer terpisah pada bulan Juni, acara Eurosatory , salah satu pameran persenjataan darat terbesar, meskipun pengadilan kemudian membatalkan keputusan tersebut terlalu lambat bagi mereka untuk berpartisipasi.

Dalam beberapa minggu terakhir, Macron telah berulang kali menyerukan penghentian pengiriman senjata ke Israel jika senjata tersebut digunakan di Gaza dan Lebanon.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini