News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Lagi, Hizbullah Sergap Tentara Israel dari Jarak Dekat, Pasukan IDF Rontok di Kfar Kila

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan Israel berlindung dari serangan kelompok perlawanan Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah saat melancarkan agresi di wilayah Lebanon Selatan.

Lagi, Hizbullah Sergap Tentara Israel dari Jarak Dekat, Pasukan IDF Rontok di Kfar Kila

TRIBUNNEWS.COM - Perang Lebanon, khususnya dalam konteks agresi militer darat Tentara Israel (IDF) ke sejumlah wilayah di Lebanon Selatan, terbukti mematikan bagi personel IDF.

Dalam perkembangan terbaru, laporan menyatakan kalau sejumlah tentara Israel tewas dan terluka kena sergap pasukan Hizbullah.

Baca juga: Media Israel: Segera Terjadi Kekurangan Besar-besaran Tentara Cadangan IDF dalam 10 Hari ke Depan

Laporan Anews, mengutip pernyataan Hizbullah mengabarkan kalau pihak kelompok perlawanan Lebanon tersebut menyergap pasukan Israel di dekat desa perbatasan Lebanon pada Senin (28/10/2024).

Ini menjadi sergapan kesekian terhadap pasukan Israel setelah IDF lebih dari sebulan berjibaku dalam perang habis-habisan yang melibatkan pertempuran jarak dekat di Lebanon selatan.

Kali ini, Hizbullah menyergap pasukan IDF di Kfar Kila, sebuah desa di Lebanon Selatan yang dinilai Israel sebagai satu di antara wilayah merah dalam perang ini.

Kelompok yang didukung Iran itu mengatakan pihaknya "menyergap... kendaraan dan tentara musuh Israel saat mereka maju menuju" pinggiran desa perbatasan Kfar Kila menjelang bentrokan mematikan."

Laporan terbaru itu membuat jumlah korban jiwa IDF di Lebanon bertambah.

Kamis lalu, tentara Israel mengungkapkan bahwa 57 perwira dan tentara tewas di front Lebanon.

Sementara itu, situs lokal pemukim Yahudi Israel melaporkan pada hari Minggu (27/10/2024) kalau 30 tentara IDF dan petugas Israel tewas di Lebanon dan Gaza selama minggu ini.

Pengumuman Israel datang sehari setelah Hizbullah mengumumkan kalau mereka telah menyebabkan 70 kematian warga Israel dan lebih dari 600 orang terluka di antara petugas dan tentara pendudukan.

Hizbullah mengatakan - dalam sebuah pernyataan - kalau para petempurnya menghancurkan 28 tank Merkava, 4 buldoser militer, sebuah kendaraan lapis baja dan pengangkut pasukan, selain menembak jatuh 4 drone.

Pasukan Israel berlindung dari serangan kelompok perlawanan Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah saat melancarkan agresi di wilayah Lebanon Selatan.

Hizbullah Belajar dari Perang 2006 Silam

Pakar militer dan ahli strategi asal Yordania, Mayor Jenderal Al-Duwairi mengatakan tingginya angka kematian dan cedera di kalangan tentara Israel di front Lebanon mencerminkan realitas lapangan pada tingkatan tertentu.

Menurut Al-Duwairi, angka kerugian personel tentara Israel menunjukkan kalau pertempuran di sana melewati level 5.

Baca juga: 10 IDF Tewas dalam 24 Jam, Roket Hizbullah Bobol Galilea Atas Saat Panglima Israel Pamer Kesuksesan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini