News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sony Xperia SP Bisa Jadi Controller PlayStation 3

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marketing Manager PT Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita menunjukkan Sony Xperia SP di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sony ingin membentuk suatu ekosistem yang saling terintegrasi antara perangkat mobile dengan perangkat elektronik buatan Sony lainnya. Misalnya sinergi dengan televisi, headphone,speaker, termasuk PlayStation. Bisa jadi ini jawaban cerainya nama Sony dengan Ericsson.

Konektivitas antara perangkat mobile Sony dengan perangkat lainya itu banyak caranya. Bisa melalui konektivitas NFC ataupun fitur khusus yang sudah dibenamkan.

Manager PT Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita sempat mempertunjukkan konektivitas Sony Xperia SP dengan speaker lewat NFC. ”Speaker tetap aktif mengeluarkan musik meski perangkatnya dibawa menjauh sampai 10 meter,” tuturnya.

Begitu pun dengan televisi Sony Bravia keluaran baru di mana remote-nya sudah memiliki konektivitas NFC. Di samping itu, Sony Xperia SP juga memiliki fungsi support untuk PlayStation 3 yang disebut Dualschock 3 Controller. Lewat fungsi ini, pengguna dapat memaiankan PlayStation 3 dengan Xperia SP.

Caranya pun cukup mudah. menu Dualschock 3 Controller ini terdapat di pilihan menu setting. Agar aktif, tinggal hubungkan saja kontroler dengan kabel USB. Setelah itu tinggal mainkan saja game secara nirkable dengan Xperia SP lantaran konsol dan smartphone sudah terhubung lewat bluetooth.

Baca selengkapnya di Tribun Jakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini