News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dengan Printer Kain Dye-Sub Terbaru Epson Memasuki Dunia Fashion dan Tekstil

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Printer Epson SureColor SC-F7170 (64”)

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA – Epson, pemimpin dunia di bidang digital imaging dan solusi cetak telah memasuki industri cetak fashion dan tekstil dengan menghadirkan printer untuk kain dengan sistem dye-sublimasi dan roll-fed:Epson SureColor SC-F7170 (64-inci).

Printer untuk kain ini merupakan bagian dari strategi global Epson untuk memperluas jajaran printer komersil dan industrial secara agresif yang diperkuat oleh teknologi print head Epson PrecisionCore® Thin Film Piezo® (TFP®).
SureColor F7170 hadir melengkapi jajaran printer seri SureColor F, termasuk F6070 (44”) dan F7070 (64”), dan menggabungkan dukungan roll-to-roll untuk tingkat performa, kehandalan, dan kualitas gambar yang luar biasa untuk market produksi tekstil dan soft signage.

Printer Epson SureColor F-Series tidak hanya merupakan printer model dye sublimasi Epson yang pertama, tapi juga merupakan printer pertama di pasaran yang memiliki komponen-komponen – dari tinta dan print head hingga casis printer dan sistem tinta ukuran besar – yang dirancang dan diproduksi oleh satu perusahaan.

Hasilnya adalah teknologi cetak transfer dye sublimasi yang berperforma tinggi dirancang untuk keandalan dan produksi tingkat industri dengan hasil berkualitas tinggi mencapai 1,440 x 720 dpi dicetak diatas semua jenis transfer paper.
Dirancang khusus oleh Epson, print head optimal Epson PrecisionCore® TFP® dan sistem tangki tinta Epson UltraChrome® DS memungkinkan pengguna memproduksi hasil cetak berkualitas tinggi untuk cakupan aplikasi sublimasi dye dengan performa tajam dan tahan lama.

Sistem rol dan substrat yang akurat menghasilkan tingkat ketepatan antara nol sampai dengan 48 cm pada rol kertas untuk berbagai aplikasi cetak tekstil digital pada bendera, banner, alat-alat rumah tangga, dan pakaian.

Dibangun untuk meningkatkan produktivitas, SureColor F7170 juga dilengkapi dengan: sistem tangki tinta berkapasitas besar dengan kantung yang dapat diisi ulang untuk memungkinkan mencetak terus menerus pada media rol penuh tanpa menjalankan putaran pembersihan; dan pemanas pasca plat untuk waktu pengeringan yang lebih cepat.

Print Head Epson PrecisionCore® Thin Film Piezo® – Printer Epson SureColor F-Series dilengkapi dengan print head Epson PrecisionCore® TFP® dengan lebar 1 inci yang berperforma tinggi, menghasilkan cetakan 720 nozzle per warna yang memastikan performa yang efisien dan tepat serta kualitas gambar yang luar biasa.

Print head juga memungkinkan meniscus control dengan tingkat getaran yang rendah yang mampu menciptakan bentuk dan penempatan dot yang akurat;dan memiliki teknologi ink-repelling coating untuk mengurangi tersumbatnya nozzle yang dioptimalisasi khusus untuk tinta sublimasi dye, sehingga memperpanjang siklus print head.

Fleksibilitas dan Kecepatan Tinggi – Model printer terbaru Epson SureColor F-Series mendukung cakupan aplikasi yang luas, termasuk produksi materi berkualitas tinggi termasuk soft signage, pakaian olah raga, apparel, aksesoris, dan barang-barang promosi yang didesain secara khusus seperti mouse pad dan mug keramik.

Tergantung pada aplikasi yang dipakai, kedua model dapat menghasilkan cetakan dalam kecepatan mencapai 63,4 meter persegi per jam.

Tinta Kain Terbaru Berperforma Tinggi – Dikembangkan dalam periode 3 tahun, Epson UltraChrome DS merupakan tinta sublimasi dye yang diformulasikan secara khusus yang dapat menghasilkan gambar-gambar yang luar biasa dengan warna-warna cemerlang, hitam yang pekat, kontur yang tajam, dan gradasi yang halus.

Teknologi tinta terbaru ini menampilkan kecepatan light and wash yang luar biasa, juga resistansi terhadap cairan alkali dan asam. Tinta UltraChrome DS juga memberikan waktu pengeringan yang sangat cepat, dan dengan kemasan isi ulang tinta yang baru, tinta menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah.

Biaya Cetak Rendah dengan Tangki Tinta Kapasitas Tinggi dan Kemasan Isi Ulang Tinta – Printer Epson SureColor F-Series dapat mencapai biaya cetak rendah dengan penggunaan sistem tangki tinta berkapasitas tinggi yang inovatif, kapasitas 1500ml yang dapat diisi ulang dengan kemasan isi ulang 1 liter tinta UltraChrome DS.

Didukung Solusi RIP – Printer dilengkapi dengan solusi dari vendor software terkemuka Wasatch RIP (Raster Image Process), memungkinkan pengguna untuk mulai menggunakan printer dengan sedikit atau tanpa waktu penyebaran.

Epson Transfer Media – Epson SureColor F7170 sangat sesuai menggunakan jajaran kertas transfer sublimasi dye dari Epson, termasuk kertas DS Transfer Production baru untuk konsumsi berkapasitas tinggi (s/d 181 meter per rol).

Selain itu, Epson juga menyediakan dua macam kertas transfer lainnya yaitu – DS Transfer Adhesive Textile untuk produksi bahan gunting-dan-jahit dan pakaian olah raga bermutu tinggi dan high-end; dan DS Transfer Multipurpose untuk aplikasi transfer yang menggunakan permukaan lembut maupun kaku.

“Kami sangat senang dengan hadirnya printer Epson SureColor F-Series yang membawa kekuatan dan kualitas printer head Micro Piezo kami ke industri cetak untuk kain,” jelas Shaun See, General Manager Commercial & Industrial Epson Southeast Asia.

“Dengan semakin berkembang pesatnya industry fashion dan tekstil di wilayah regional dan khususnya di Indonesia, kami yakin dapat meraih performa penjualan untuk kedua model printer ini karena kualitas tinggi dan keefektifan biaya yang ditawarkan kepada konsumen.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini