News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kebaikan Multigrain

Keju Cocok untuk Menu Post-Workout Andalanmu, Ini Faktanya!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keju untuk menu post-workout

TRIBUNNEWS.COM - Gaya hidup sehat menjadi sesuatu yang makin digemari oleh banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Bukan tanpa alasan, dengan membiasakan healthy lifestyle, kualitas hidup pun juga akan menjadi lebih baik.

Mulai dari mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang, istirahat yang cukup, hingga menggiatkan kebiasaan berolahraga, adalah beberapa kebiasaan yang umumnya dilakukan saat menjalankan gaya hidup sehat. Apakah Anda juga sudah melakukannya?

Khusus untuk kebiasaan berolahraga, Centers of Disease Control and Prevention (CDC) menjelaskan bahwa melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan kesehatan otak, menjaga berat badan ideal, mengurangi risiko penyakit, memperkuat tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Namun, kebiasaan berolahraga akan lebih optimal bila didukung dengan asupan nutrisi yang seimbang. Hal ini sangat penting bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, tetapi juga rutin berolahraga. 

Maka itulah, post-workout meal atau makanan pasca olahraga juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Melansir Mayo Clinic, makanan post-workout yang tepat dapat mengganti glikogen dalam otot. Hal ini penting bagi kamu yang rutin melakukan workout untuk bisa menjaga kondisi tubuh tetap fit dan siap melakukan pekerjaan lainnya. 

Dengan menu makanan yang tepat, kamu akan dapat memulihkan energi dan kondisi tubuh dengan cepat.

Keju jadi menu andalan post-workout

Lantas, seperti apa sih menu yang tepat untuk dikonsumsi sesudah berolahraga? Pastinya, Anda perlu memilih menu yang ringan dan mampu mengembalikan energi. 

Usai berolahraga, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup. Namun, jangan sampai mengonsumsinya dalam porsi yang berlebihan. 

Nah, salah satu menu post-workout andalan yang memiliki banyak manfaat adalah yang terbuat dari keju. Produk olahan susu ini kaya akan nutrisi dengan berbagai manfaat untuk tubuh sehabis berolahraga. 

Menurut penelitian, mengonsumsi keju dalam porsi yang pas sehabis berolahraga dapat membantu mensintesis lebih banyak sel protein otot dalam tubuh dan membangun kembali otot dengan lebih cepat. Manfaat ini berkat asam amino triptofan dalam keju yang menjadi sumber protein bagi tubuh. 

Selain protein, keju juga mengandung karbohidrat yang memegang peranan penting sebagai sumber energi bagi tubuh, lho!

Selain itu, kamu bisa mengonsumsi satu porsi keju cheddar untuk mengembalikan mood sebelum kembali beraktivitas. Selain memiliki rasa enak, mengonsumsi keju dengan porsi cukup terbukti dapat memperbaiki suasana hati dan memulihkan energi berkat kandungan triptofan dan karbohidrat. 

Cara makan keju anti ribet setelah workout

Enggak perlu ribet, ada banyak cara untuk mengonsumsi keju dengan praktis setelah lelah berolahraga kok! Misalnya, dimakan langsung, dijadikan isian roti, atau menjadikannya sebagai camilan dengan mengonsumsi Fitbar Cheese Delight.

Fitbar Cheese Delight (Istimewa)

Diproduksi oleh Kalbe Nutritionals dengan segala kebaikan keju Cheddar, Fitbar Cheese Delight adalah camilan sehat Multigrain Bar yang cocok untuk dikonsumsi setelah workout. 

Fitbar Cheese Delight siap menjadi mood booster kamu berkat nikmatnya rasa Australian Cheddar Cheese yang terkandung di dalamnya. Selain memiliki rasa yang lezat, keju cheddar ini juga dikenal sebagai salah satu jenis keju paling sehat, lho!

Enggak cuma itu, Fitbar Cheese Delight juga dilengkapi dengan Australian oats dan corn flakes yang melengkapi camilan sehat ini sebagai sumber pangan yang lebih rendah gula. 

Bagi kamu yang sedang menjalankan healthy lifestyle dengan rutin berolahraga namun harus tetap beraktivitas dengan optimal, camilan praktis yang kaya manfaat ini bisa kamu bawa selagi nge-gym dan langsung dikonsumsi setelah berolahraga.  

Camilan post-workout andalan anti ribet, apa lagi kalau bukan Fitbar Cheese Delight?

Penulis: M Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini